Indahnya Bentangan Patahan Lembang dari Tebing Keraton

  Sabtu, 10 Desember 2016   Adi Ginanjar Maulana
Tebing Keraton/Instagram
BANDUNG, AYOBOGOR.COM -- Ada yang spesial dan berbeda apabila Anda datang ke Tebing Keraton. Jika di tempat wisata alam Bandung lainnya seperti Bukit Bintang atau Caringin Tilu di wilayah Bandung timur Anda akan disuguhkan gemerlap lampu kota metropolitan Bandung yang eksotis dan romantis terutama di senja dan malam hari. 
 
Maka, di Tebing Keraton ini para pengunjung akan disuguhkan dengan hamparan pemandangan hijau penuh aura ketenangan serta kenyamanan berupa lebatnya hutan belantara Tahura Djuanda yang begitu spektakuler.
 
Setelah sempat booming di dunia media sosial, pesona wisata Tebing Keraton masih menjadi primadona wisatawan domestik. Tak jarang, wisatawan asing berkunjung ke tempat wisata yang satu ini.
 
Tebing Keraton ini sebenarnya awalnya mulai mencuri perhatian dan ramai diperbincangkan oleh para netter di berbagai sosial media populer seperti Instagram, Twitter, dan Facebook. Setelah menempuh revitalisasi akhir tahun lalu Tebing Keraton semakin ciamik.
 
Berada pada ketinggian sekitar 1.200 meter di atas permukaan laut pengunjung bisa dengan mudah dan jelas menyaksikan hamparan hijaunya pemandangan Tahura Djuanda yang luas.
 
Kepala Balai Pengelolaan Tahura Djuanda Imam Santoso mengatakan Tebing Keraton menyuguhkan jalur patahan Lembang yang sangat unik, serta hijaunya hutan yang sangat indah.
 
Sejarah mencatat, dulu tebing tersebut dinamakan karang jontor oleh warga sekitar karena bentuknya yang menonjol ke depan. Menurut papan informasi, Tebing Karaton itu sendiri artinya adalah kemegahan alam.
 
Fenomena sunset pun bisa anda nikmati di Tebing Keraton tatkla matahari senja hendak tenggelam. 
 
"Kita dapat menikmati indahnya langit yang biru dengan warna siluet keemasan yang melingkupi jajaran perbukitan yang di bawahnya terdapat kawasan hijau Tahura Djuanda. Bahkan keindahan Tangkuban Parahu yang tampak dari kejauhan pun akan terlihat jelas dan indah ketika disinari cahaya matahari menjelang terbenam," paparnya.(Fajar)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar