Ratusan Kaum Difabel Jadi Tamu Kehormatan Wali Kota Bogor

  Jumat, 17 Maret 2017   Adi Ginanjar Maulana
Ratusan kaum difabel yang didominasi siswa setingkat SD dan SMP didampingi para guru serta orang tua berkumpul di ruang tengah Balai Kota Bogor, Jalan Ir. H. Juanda, Jumat (17/3/2017) siang.(Hengky/AyoBogor)

BOGOR, AYOBOGOR.COM--Ratusan kaum difabel yang didominasi siswa setingkat SD dan SMP didampingi para guru serta orang tua berkumpul di ruang tengah Balai Kota Bogor, Jalan Ir. H. Juanda, Jumat (17/3/2017) siang.

Ketua Panita Light It Up Blue Bogor, Maya Ramayanthi, yang mengatur pertemuan tersebut menerangkan, kedatangan para difabel ini dimaksudkan sebagai ancang-ancang untuk memperingati hari autisme internasional 2 April mendatang.

"Ini bagian dari peringatan. Tahun lalu Bigor juga mendeklarasikan diri sebagai kota ramah anak berkebutuhan khusus. Kami dari komunitas peduli anak berkebutuhan khusus," ujar Maya saat berbincang dengan AyoBogor, Jumat (17/3/2017).

Kedatangan mereka mendapat sambutan hangat dari tuan rumah sekaligus Wali Kota Bogor, Bima Arya. Kepada para tamu kehormatan tersebut, Bima mengucapkan terima kasih dan selamat datang.

"Terima kasih. Selamat datang kapada para adik-adik ke kantor wali kota. Sekarang kalian bisa melihat keadaan tempat saya bekerja," ucap Bima.

Politisi Partai Amanat Nasional tersebut memaparkan bahwa Bogor merupakan kota untuk seluruh warga tanpa kecuali. Kota Bogor, sambungnya, merupakan kota yang indah, hijau, ramah, dan nyaman bagi keluarga. Ia pun berjanji, bakal terus mendempul kota hujan ini agar kesan bersahabat wilayah kekuasaannya tersebut dapat terjaga dan terjangkau segala pihak.

"Pemerintah terus menata kota Bogor agar siapa pun, anak-anak, remaja, ataupun lansia, bisa nyaman tinggal di Kota Bogor," ujar Bima.

Ia juga berpesan, agar anak-anak berkebutuhan khusus ini tidak patah semangat. Bima meminta para orang tua dan guru mereka agar terus memberikan semangat dalam belajar, bekerja, dan menjalani hidup.

"Anak-anakku, jangan patah arang, janngan menyerah, terus belajar, terus bekerja keras, agar semua yang dicita-citakan dapat dikabulkan. Terima kasih sudah berkunjung ke sini. Mudah-mudahan di antara kalian nanti bisa ada yang bekerja di sini sebagai camat, kepala dinas, atau sebagai wali kota di sini," tutup Bima.(Hengky Sulaksono)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar