Angkot Belum Beroperasi, Truk Pemerintah Angkut Penumpang

  Selasa, 21 Maret 2017   Andres Fatubun
Sejumlah aparat kepolsian menghentikan truk muatan kosong di Jalan Raya Semplak, Kota Bogor, Senin (21/3/2017) siang. Pengemudi truk diminta mengangkut warga yang terlantar lantaran angkot di Kabupaten dan Kota Bogor belum beroperasi normal. Hengky Sulaksono/AyoBogor.

 

BOGOR, AYOBOGOR.COM--Sejumlah trayek angkutan umum alias angkot di Kabupaten dan Kota Bogor belum beroperasi secara normal. Akibatnya sejumlah warga yang hendak bepergian terpaksa menunggu lebih lama kedatangan mobil pengangkut yang dikerahkan pemerintah.

Sejumlah kendaraan pengangkut milik Pemerintah Kota Bogor, tentara, dan kepolisian diturunkan untuk mengangkut penumpang. Salah satunya mobil truk milik Komando Resort Militer 061/Surya Kencana yang mengangkut penumpang Shelter Satsiun Bogor 2.

Salah seorang penumpang, Yusuf (46) mengaku kewalahan dengan aksi mogok yang dilakukan sopir angkot. Pasalnya, ia mesti menunggu lebih lama untuk bisa sampai ke tempat yang dituju.

"Saya mau ke sini, biasanya naik angkot. Tapi sekarang kan lagi pada mogok mereka. Jadi kita juga warga yang kena imbasnya," tutur Yusuf kepada AyoBogor, Selasa (21/3/2017).

Di tempat berbeda, tepatnya di Perempatan Jalan Raya Semplak, Kota Bogor, sejumlah petugas polisi memberhentikan sejumlah truk yang tak berisi muatan agar warga setempat dapat bepergian.

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengaku telah mengintruksikan jajarannya untuk menurunkan sejumlah armada untuk mengantisipasi penumpukan warga akibat belum beroperasinya angkot secara normal.

"Kita kerahkan armada yang kita milika secara maksimal. Dari Pemkot sendiri ada empat truk. Kemudian dibantu oleh Korem, armada kepolisian, aramada PDJT yang sudah bisa jalan kita jalankan semua," terang Bima.

Dituturkan Bima, belum beroperasinya angkot seperti sedia kala bukan disebabkan pengemudi angkot yang mengehendaki mogok beroperasi. Melainkan lantaran sejumlah pengemudi ketakutan disisir jika kedapatan mangangkut penumpang.

Bima juga telah berembuk bersama sejumlah sopir angkot di Balai Kota Bogor. Hasil rembuk tersebut, disepakati seluruh trayek angkot yang beroperasi di Kota Bogor bakal mulai kembali berjalan Selasa (21/3/2017) siang ini.

"Kita jamin keamanan para pengemudi angkot ini, bersama TNI, dan kepolisian. Mulai detik ini, angkot di Kota Bogor sudah bisa beroperasi," kata dia. (Hengky Sulaksono)

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar