Polisi Jamin Keamanan Sopir Angkot dan Pengemudi Ojek Daring

  Selasa, 21 Maret 2017   Asri Wuni Wulandari
Aparat kepolisian tengah mengamankan aksi saling sisir sopir angkot di Kota Bogor, Selasa (21/3). (AyoBogor/Hengky Sulaksono)

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Polresta Bogor menjamin kemanan para sopir angkot dan pengendara ojek daring yang hendak mulai kembali beroperasi pada Selasa, 21 Maret 2017, selepas kisruh di beberapa titik yang melibatkan kedua belah pihak, Senin kemarin.

"Silakan beroperasi, tidak perlu takut, pada intinya Kota Bogor dalam keadaan aman," ujar Kepala Bagian Operasi Polresta Bogor, Komisaris Polisi Tri Suhartanto di Markas Polresta Bogor, Jalan Kapten Muslihat, Selasa (21/3/2017).

Tri juga meminta masyarakat tidak perlu khawatir akan terjadinya bentrok susulan. Masyarakat, imbuhnya, sudah bisa menggunakan kedua jenis jasa transportasi tersebut secara aman.

"Kalaupun terjadi kekurangan, karena ketakutan sopir angkot untuk beroperasi. Armada-armada sudah dipersiapkan, baik dari TNI, Polri, maupun Pemda," sebut Tri.

Selain itu, Tri juga mewanti-wanti agar sopir angkot maupun pengemudi ojek daring tidak melakukan aksi penyisiran sepihak. Pasalnya, jika terdapat pihak yang tidak mengehendaki, hal tersebut dapat diperkarakan secara hukum.

"Kalau memang misalkan terjadi sweeping, silakan laporkan kepada kita. Jika ada pemaksaan, apalagi sampai melakuakn pengrusakan itu sudah terjadi suatu tindak pidana," kata dia.

(Hengky Sulaksono)

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar