Vakansi Murah Meriah di Situ Gede

  Kamis, 25 Januari 2018   Husnul Khatimah
Pemandangan Situ Gede, Bogor. (ayobogor/Husnul Khatimah)

BOGOR BARAT, AYOBOGOR.COM -- Bosan berwisata ke Kebun Raya dan Istana Bogor atau tak mau kejauhan melancong ke arah Puncak dengan alasan menghemat waktu? Jangan kawatir, kamu masih bisa menemukan tempat wisata yang menawarkan keindahan alam lainnya yang lokasinya masih berada di Kota Bogor.

Berjarak sekira sepuluh kilometer dari pusat Kota Bogor, ada sebuah tempat wisata alam dengan pemandangan air nan cantik dan menenangkan yang dikelilingi oleh pohon-pohon tinggi menjulang. Tempat itu adalah Situ Gede. Masyarakat juga biasanya menyebutnya dengan Danau Cifor, karena lokasinya yang berdekatan dengan Center for International Forestry.

Seturut namanya, danau ini berada di kelurahan Situ Gede di wilayah Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Tempat wisata alam berupa cekungan air ini berada tak jauh dari terminal Laladon dan juga berjarak tak jauh dari kampus Institut Pertanian Bogor (IPB) Dramaga.

Situ Gede memiliki banyak pemandangan alam dan akan memberikan suasana sejuk nan asri kepada setiap pengunjungnya. Telaga seluas enam hektare dengan bentuk memanjang ini berada di sisi hutan Dramaga yang merupakan hutan penelitian Badan Litbang Kehutanan, Kementerian Kehutanan.

Di sini kamu bisa berwisata murah meriah. Di Situ Gede, kamu hanya akan dikenakan biaya parkir kendaraan saja. Hanya saja, sebaiknya sediakan juga uang lebih karena di sini banyak jajanan menggoda yang dapat kamu nikmati saat menikmati pemandangan situ.

Salah satu yang menarik di tempat ini adalah di sini kamu bisa menikmati rasanya bermain perahu di sepanjang aliran telaga. Kamu bisa menyewa perahu bebek-bebekan atau perahu dayung untuk berlayar sambil menikmati suasana tengah telaga dengan membayar sebesar Rp20.000 kepada pemberi jasa perahu.

Selain berlayar dengan perahu, tempat ini juga menjadi surga bagi para pencinta memancing. Soalnya, di Situ Gede banyak terdapat ikan.

Jika kamu sudah puas berada di pinggiran danau dan telah merasakan nikmatnya berlayar, maka kamu bisa menikmati berjalan-jalan di kawasan hutan Dramaga. Hutan ini sering dijadikan lokasi pemotretan pranikah dan lokasi syuting film atau sinetron sehingga sudah dipastikan hutan ini akan menawarkan pemandangan yang cantik.

Jika kamu tak mau lelah berjalan kaki, kamu bisa mengitari hutan tersebut dengan bersepeda. Tenang saja, beberapa warga di sana menyediakan jasa sepeda untuk pengunjung yang datang. Bersepeda di kawasan hutan tentu akan menjadi suatu pengalaman mengasyikkan lainnya saat berkunjung ke Situ Gede.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar