web analytics
Top banner bank bjb
SMP Negeri 17 Kota Bogor Dibobol Maling
Oleh Husnul Khatimah, pada Nov 04, 2018 | 11:11 WIB
SMP Negeri 17 Kota Bogor Dibobol Maling
Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 17 Kota Bogor di Jalan Bojongkerta, Kelurahan Bojong Kerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor dibobol maling pada Sabtu (3/11/2018).

BOGOR SELATANAYOBOGOR.COM -- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 17 Kota Bogor di Jalan Bojongkerta, Kelurahan Bojong Kerta, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor dibobol maling pada Sabtu (3/11/2018).

Kapolsek Bogor Selatan, Komisaris Polisi Riyanto mengatakan akibat peristiwa penculikan itu pihak SMP Negeri 17 Kota Bogor mengalami kerugian ratusan juta sebab puluhan perangkat komputer berhasil dibawa kabur pelaku.

"Kejadian awalnya diketahui sekitar jam 06.00 hari Sabtu. Kita sudah periksa saksi-saki dan kasus ini sekarang masih dalam penyelidikan Reskrim Polsek Bogor Selatan," ujar Riyanto, Minggu (4/11/2018).

Riyanto menceritakan peristiwa penculikan tersebut awalnya diketahui oleh seorang pegawai Tata Usaha (TU) honorer yang kemudian dilaporkan kepada Polsek Bogor Selatan oleh kepala urusan TU sekolah tersebut.

Berdasarkan keterangan para saksi diduga para pelaku penculikan yang belum diketahui identitasnya melakukan penculikan dengan memasuki ruangan wakil kepala sekolah kurikulum dimana diruangan tersebut tersimpan sejumlah CPU dan monitor.

"Para pelaku diduga memasuki ruangan wakil kepala sekolah kurikulum melalui jendela depan dengan cara merusak teralis. Lalu mengambil dan membawa PC, CPU dan monitor," ujar Riyanto.

Secara detail barang-barang yang berhasil dibawa oleh perampok adalah CPU merk Wearnes mini PC MP sebanyak 3 unit. CPU HP Prodesk 400 G3 DM sebanyak 19 unit, monitor merk HP sebanyak 12 unit dan sebuah keyboard merk Yamaha.

"Barang-barang tersebut memang berada dalam gudang ruang wakasek, dengan peristiwa ini SMP N 17 mengalami kerugian sebesar Rp. 129.639.400," kata Riyanto.

Polisi dikatakan Riyanto tengah memburu pelaku setelah olah Tempat Kejadian Perkara dilakukan. Anjing pelacak juga sempat diturunkan untuk mencari tahu identitas perampok.

Editor: Rizma Riyandi

Middle banner
Artikel Terkait