web analytics
Top banner bank bjb
Pemkot Optimis Kuota PNS yang Dibutuhkan Terpenuhi Melalui CPNS
Oleh Husnul Khatimah, pada Nov 07, 2018 | 22:33 WIB
Pemkot Optimis Kuota PNS yang Dibutuhkan Terpenuhi Melalui CPNS
Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

BOGOR TENGAH,AYOBOGOR.COM--Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat optimis kebutuhan Pemerintah Kota Bogor akan tenaga Pegawai Negeri Sipil (PNS) terpenuhi melalui Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang saat ini tengah berlangsung.

\"Optimis, sangat optimis,\" ujar Ade di Balai Kota Bogor, Rabu (7/11/2018).

AYO BACA : Bima Arya Terima Banyak Permohonan \'Titipan\' Seleksi CPNS

Seperti diketahui seleksi CPNS belakangan berbasis komputer atau yang disebut dengan Computer Assisted Test (CAT). Melalui tes ini seseorang pelamar akan langsung gugur jika tidak memenuhi passing grade yang ditetapkan.

Ade mengatakan pihaknya optimistis kebutuhan PNS akan terpenuhi meskipun seleksi menggunakan sistem CAT dan passing grade yang ketat sehingga tidak akan ada ujian susulan CPNS.

AYO BACA : Seleksi CPNS Kota Bogor, Bidan dan Guru Posisi Paling Diincar

\"Sebetulnya kita hanya terima jadi PNS karena kewenangan ada di pusat, tapi menurut saya karena adanya sistem seperti itu tidak mungkin tidak terpenuhi karena jumlah peserta ujiannya kan banyak ada empat ribuan pasti terseleksi siapa yang masuk nanti setelah tes dilakukan,\" kata Ade.

Sebagaimana diketahui pemerintah Kota Bogor tahun ini membutuhkan 244 PNS yang akan ditempatkan di berbagai posisi dan bidang. Guru menjadi salah satu posisi terbanyak dari total PNS yang dibutuhkan pemkot.

Kepala Bidang Formasi Data Penatausahaan Pegawai dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kota Bogor Hidayatullah mengatakan sebanyak 5712 orang melamar untuk mengikuti seleksi CPNS Kota Bogor.

\"Dari hasil verifikasi via online hanya 4.239 yang dinyatakan memenuhi syarat sehingga yang tidak lulus verifikasi sebanyak 1.473,\" ujar Hidayatullah.

Dia menambahkan empat ribu pelamar itu akan mengikuti seleksi lanjutan sebelum akhirnya diangkat jadi PNS seleksi tersebut yakni Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada 7 hingga 9 November di Gedung Tegar Beriman Kabupaten Bogor.

AYO BACA : Kota Bogor Dapat Jatah Pengakatan 135 Guru PNS

Editor: Dadi Haryadi

Middle banner
Artikel Terkait