Porda 2022, Kota Bogor Targetkan Medali Emas Cabor Sepak Bola

  Senin, 07 Januari 2019   Husnul Khatimah
Ketua KONI Kota Bogor Benninu Argoebie (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Komite Olahraga Nasional Indonesia Kota Bogor di Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022 menargetkan meraih 90 medali emas, salah satunya dari cabang olahraga sepak bola.

“Kota Bogor di Porda 2018 berhasil meraih 57 emas, dan 2022 kami targetkan 90 medali emas,” ujar Ketua KONI Kota Bogor Benninu Argoebie usai menghadiri Kongres Luar Biasa (Extraordinary Congress) PSSI Kota Bogor di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Minggu (6/01/2019).

Benninu berharap kepada pengurus PSSI yang baru agar bisa mewujudkan target cabang olahraga sepak bola atau futsal meraih emas.

“Ke depan bagaimana caranya Kota Bogor bisa meraih medali emas cabor sepak bola atau futsal, silakan PSSI yang menentukan apakah dari sepak bola atau futsal,” katanya.

Dia menambahkan, untuk menunjang target yang ditetapkan, kapasitas pelatih akan ditingkatkan pada tahun ini. Para pelatih itu akan diberangkatkan ke luar negeri untuk menimba ilmu.

“Saat ini mungkin yang terbaik di bidang olahraga itu di Australia. Insyaallah kita akan berangkatkan nanti,” tukas Benninu.

Pada Porda 2018, tim sepak bola Kota Bogor hanya mencapai babak perempat final setelah ditundukkan oleh tim sepak bola Kota Bandung, 5-0.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar