Bogor Street Fest CGM 2019 Digelar Malam Hari

  Senin, 21 Januari 2019   Husnul Khatimah
Ketua Panitia Bogor Street Fest CGM Arifin Himawan. (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Pesta Rakyat, Bogor Street Fest Cap Go Meh akan kembali digelar pada 19 Februari 2019 di sepanjang Jalan Suryakencana, Kota Bogor.

Ketua Panitia Bogor Street Fest CGM, Arifin Himawan mengatakan berbeda dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya pesta Akbar tahunan kali ini akan mulai digelar pada malam hari.

\"Acaranya dimulai malam hari setelah salat magrib,\" ujar Arifin ditemui di Balai Kota Bogor, Senin (21/1/2019).

Bogor Street Fest CGM 2019 digelar malam hari lantaran pihak panitia pada tahun ini akan mengangkat katumbiri ligth fest sebagai tema karnaval.

\"Nantinya para peserta karnaval akan dikemas dengan tampilan lighting dalam bentuk Katumbiri Lighting Fest 2019,\" kata Arifin.

AYO BACA : Begini Keseruan Pesta Rakyat HUT ke-73 RI di Kota Bogor

Selain itu pada malam hari itu juga akan ada sebanyak 1000 lampion yang akan menerangi Kota Bogor yang sekaligus juga akan mempercantik pedestrian Suryakencana yang saat ini tengah dibangun.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, Bogor Street Fest CGM tahun ini akan dibuka dengan seni pertunjukan kolosal bertema katumbiri yang menghadirkan penari gabungan dari berbagai sanggar di Kota Bogor. Kemudian nantinya juga akan ada sejumlah pertunjukan menarik dan panggung musik.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan Bogor Street Fest CGM adalah pesta rakyat Bogor yang selalu mampu menarik ratusan ribu penonton tiap tahunnya baik dari luar maupun masyarakat kota Bogor.

\"Pengunjungnya dari tahun ke tahun ratusan ribu tapi target kita bukan masalah jumlah pengunjungnya tapi lebih kepada terciptanya suasana aman nyaman karena soal jumlah rata-rata ratusan ribu tiap tahun,\" kata Bima.

Banyaknya jumlah pengunjung itu membuat pihak panitia dan Pemkot Bogor akan menyiapkan rekayasa lalulintas pada hari penyelenggaraan termasuk menyediakan kantong-kantong parkir di sekitar lokasi karnaval.

\"Untuk rekayasa lalulintas nanti mendekati kegiatan festival akan kita umumkan, kemungkinan lokasi acara akan disterilkan dari sore karena acaranya malam. Untuk parkir bisa di Mall BTM, Botani, dan Lippo Kebun Raya,\" tutup Bima.

AYO BACA : 1.000 Lampion Akan Hiasi Pesta Rakyat Cap Go Meh Bogor

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar