Saksikan Bogor Street Fest CGM, Warga Padati Jalan Suryakencana

  Selasa, 19 Februari 2019   Husnul Khatimah
Ribuan warga menyaksikan Bogor Street Fest CGM, Selasa (19/2/2019). (Husnul Khatimah/Ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Jalan Suryakencana, Kota Bogor dipadati ribuan warga untuk menyaksikan Pesta Rakyat yang ditunggu-tunggu Bogor Street Fest CGM yang digelar Selasa (19/2/2019).

Berdasarkan pantauan ayobogor, pada pukul 16.30 WIB, Vihara Dhanagun menjadi titik favorit kerumunan warga. Mereka berjejer di sepanjang Jalan Suryakencana yang dibatasi oleh pagar besi.

AYO BACA : Bogor Street Fest CGM, Jalan Suryakencana akan Ditutup

Lokasi sekitar Vihara Dhanagun sendiri memang menjadi pusat acara Bogor Street Fest CGM, di mana karnaval budaya akan dilepas di kawasan ini. Panggung utama acara dan sejumlah stan terkait acara lainnya juga berada di depan Vihara Dhanagun.

Salah seorang warga, Ricky (26), mengaku sudah datang sejak pukul 15.00 WIB di lokasi acara. \"Dari siang jam 14-an sudah datang supaya bisa mencari posisi yang enak di panggung utama ini,\" ujar Ricky.

AYO BACA : Puluhan Atraksi Budaya Meriahkan Bogor Street Fest CGM Esok

Ricky tidak datang sendirian. Dia datang bersama rekan-rekannya dan mengaku sengaja datang untuk melihat atraksi budaya dan seni yang akan ditampilkan dalam event tahunan Ini.

Berdasarkan penuturan, Ketua Panitia CGM 2019, Arifin Himawan acara sendiri akan dibuka sekitar pukul 17.00 WIB dan sekitar pukul 19.00 WIB pawai kirab budaya akan dimulai yang direncanakan dilepas oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Puluhan atraksi budaya dari berbagai daerah di nusantara bakal meriahkan Pesta Rakyat Bogor Street Fest CGM ini. Acara yang setiap tahunnya dihadiri puluhan ribu masyarakat ini akan menyuguhkan pertunjukan seni berjudul “Kilau Pesona Katumbiri”.

Tak kurang 45 pengisi acara dari sanggar, komunitas, dan organisasi kemasyarakatan bakal memeriahkan gelaran budaya tahunan ini dengan melibatkan 1.000 pelaku seni dan budaya.

AYO BACA : Pesta Rakyat Bogor Street Fest CGM Siap Digelar Pekan Depan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar