Jokowi Bersama Bima Arya Bahas Pengembangan Kebun Raya Bogor

  Minggu, 11 Agustus 2019   Husnul Khatimah
Presiden Joko Widodo dan Wali Kota Bogor Bima Arya usai melaksanakan salat Iduladha 1440 H di Kebun Raya Bogor, Minggu (11/8/2019). (Husnul Khatimah/ayobogor.com)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM--Wali Kota Bogor Bima Arya mendampingi Presiden Jokowi Widodo Sholat Iduladha 1 Dzulhijjah 1440 Hijriah di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor, Minggu (11/8/2019).

Usai mendampingi Presiden, Bima Arya mengungkapkan bahwa Presiden lebih banyak berbicara seputar harapannya terhadap Kebun Raya Bogor. 

AYO BACA : Dua Tahun Berturut-Turut Salat Iduladha di Bogor, Ini Alasan Jokowi

“Tadi banyak bicara Kebun Raya. Beliau bilang ini indah sekali, terbaik di Indonesia. Beliau ingin dikembangkan lagi, harusnya bisa lebih nyaman. Benchmarking-nya kebun raya di Singapura. Persis saya selalu bilang begitu, Kebetulan tadi ada kepala LIPI juga,” ungkap Bima.

Bima juga menyampaikan kepada Presiden Jokowi terkait persoalan yang dihadapi saat ini oleh Kebun Raya Bogor. 

AYO BACA : Momen Iduladha, Jokowi: Dorongan Lakukan Kesalehan Sosial

\"Saya bilang PR-nya adalah titik parkir. Jadi beliau meminta saya dan kepala LIPI untuk berkoordinasi memastikan parkirnya. Nanti tidak ada lagi mobil yang masuk ke dalam, dan tidak ada lagi mobil parkir di pinggir jalan seputaran Kebun Raya dan Istana,” jelasnya.

Menurut Bima, LIPI sendiri akan mulai membangun kantong parkir mulai tahun depan. 

“Sementara Pemkot Bogor akan bangun gedung parkir dua tahun lagi di kawasan Pasar Bogor. Saya sampaikan ke Pak Jokowi tadi rencana itu,” tukas Bima.

AYO BACA : Bima Arya Bangga Banyak Warga Bogor Gunakan Besek dan Bonsang

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar