Persiapan Persib Hadapi PS Tira Persikabo

  Senin, 02 September 2019   Eneng Reni Nuraisyah Jamil
Pelatih Persib, Robert Alberts. (Eneng Reni/ayobandung)

BANDUNG, AYOBOGOR.COM  -- Kompetisi Liga 1 musim 2019 memasuki jeda akhir putaran pertama. Persib Bandung menutup paruh musim ini dengan mengantongi kemenangan 1-0 atas PSS Sleman, di Stadion Si Jalak Hatupat, Jumat (30/8/2019).

Dengan kemenangan ini skuat berjuluk Maung Bandung itu mengumpulkan poin 19 dan bertengger di posisi 10 klasemen sementara.

Menunggu bergulirnya kompetisi putaran dua, pelatih Persib Bandung Robert Alberts berencana melakukan laga ujicoba. Hal ini pun guna mempersiapkan laga kontra tim unggulan juara musim ini PS Tira Persikabo (14/9/2019). 

Terlebih Robert juga menilai waktu jeda kompetisi memasuki putaran kedua hanya berjarak kurang lebih dua pekan. Karenanya, tak banyak waktu untuk beristirahat. Robert juga berpikir timnya memerlukan latihan lebih intens dengan memanfaatkan waktu yang tersedia guna menyatukan pemain baru dan pemain lama dalam permainan.

"Kami akan bertemu dengan Tira 14 (September) dan kita tetap di jalurnya karena kita tidak ada libur panjang dan kita bisa memanfaatkan itu untuk berlatih dan adaptasi dengan pemain baru di tim. Jadi kita mungkin berusaha untuk lakukan friendly match," ungkap Robert, Senin (2/9/2019).

Bukan hanya itu, pelatih asal Belanda itu juga menuturkan timnya akan intensif berlatih. Lantaran menjalani putaran kedua Persib harus lebih kuat karena telah kehilangan banyak poin terutamanya di kandang sendiri. Dari 8 pertandingan kandang, Supardi cs hanya mampu menang 3 kali.

"Sangat sulit untuk merancang uji coba karena sulit menemukan lawan yang setara kualitasnya. Tapi kami juga akan lebih intensif di latihan karena tim ini harus sedikit lebih cepat dan kuat," ujarnya.
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar