Kelebihan Pemain, Juventus Coret Mandzukic di Liga Champions

  Rabu, 04 September 2019   Andres Fatubun
Mario Mandzukic. (@juventus)

TURIN, AYOBANDUNG.COM -- Sebuah keputusan berat baru saja dikeluarkan Maurizio Sarri. Pelatih Juventus itu tidak menyertakan Emre Can dan Mario Mandzukic dalam daftar pemain Juve pada fase grup Liga Champions.

Pelatih 60 tahun itu terpaksa melakukan hal ini. Pasalnya, Juve sedang surplus pemain.

Kubu Si Nyonya Tua belum bisa memangkas jumlah pemain pada bursa transfer musim panas 2019. Walhasil, situasi demikian berpengaruh pada kuota tim tersebut di kompetisi terelite Eropa.

"Dampaknya, Can dan Mandzukic adalah dua nama besar yang ditinggalkan Sarri," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Rabu (4/9).

Sebagai gantinya, Sarri memasukkan Blaise Matuidi dan Gonzalo Higuain. Dua nama tersebut sempat dirumorkan bakal dilepas.

Belakangan, baik Matuidi maupun Higuain berjuang untuk mendapatkan tempat di Starting XI Juve. Dalam dua partai Serie A Italia, keduanya selalu menjadi starter.

Selain Can dan Mandzukic, Sarri juga mencoret Giorgio Chiellini. Nama terakhir mengalami cedera lutut.

"Namun ketiganya masih bisa masuk skuat (Juventus), di babak sistem gugur," tambah laporan dari Football Italia.

Sarri menyertakan sejumlah penggawa anyar Si Nyonya Tua. Mereka adalah Matthijs de Ligt, Aaron Ramsey, Danilo, Andrien Rabiot, Merih Demiral, dan Gianluigi Buffon.

Juventus berada di Grup D kompetisi terelite Benua Biru musim 2019/2020. Dalam kelompok tersebut, pasukan hitam putih bersaing dengan Atletico Madrid, Bayer Leverkusen, dan Lokomotiv Moskow.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar