Isak Tangis Iringi Pemakaman Mantan Wali Kota Cimahi di Bogor

  Minggu, 15 September 2019   Husnul Khatimah
Keluarga dan kerabat mantan Wali Kota Cimahi, Itoc Tochija di pemakaman keluarga Itoc di Cihideung, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat (15/9/2019).

BOGOR TIMUR, AYOBOGOR.COM --Suasana haru bercampur duka menyelimuti pihak keluarga dan kerabat mantan Wali Kota Cimahi, Itoc Tochija di pemakaman keluarga Itoc di Cihideung, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jumat (15/9/2019).

Sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bogor, Kota Cimahi dan Mantan Wali Kota Bogor, Diani Budiarto tampak menghadiri prosesi pemakaman almarhum Itoc yang meninggal akibat gangguan pada paru-paru.

Isak tangis dari kerabat dan keluarga pun mengiringi prosesi pemakaman tersebut dan tak sedikit pula rekan maupun keluarga yang menitikkan air mata ketika almarhum Itoc dikebumikan.

"Alhamdulillah prosesi pemakaman pak itoc berjalan lancar,  beliau dibawa dari Bandung sekitar jam 5 subuh sampai di Bogor langsung kita salat jenazah dan kemudian dimakamkan," ujar Keponakan Itoc, Agus Sulaksana.

Pihak keluarga kata Agus berdoa dan berharap Itoc yang juga pernah menjabat sebagai sekda Kota Bogor itu diberikan tempat yang mulia di sisi tuhan.

Itoc meninggalkan 4 orang anak dan 4 cucu. Bagi keluarga besar, Itoc merupakan sosok panutan dalam banyak hal dan merupakan pribadi yang cerdas.

"Pak Itoc sebagai panutan, dari dulu dia terkenal cerdas, beliau sekolah di Bogor kuliah di ITB, pak Itoc sebagai panutan, guru kami, pak Itoc mengajarkan kita agar bersilaturrahmi dan bersosialisasi dengan masyaraklat, itu pelajaran yang masih teringat sampai sekarang," kata Agus.
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar