Atang Trisnanto Jabat Ketua DPRD Kota Bogor

  Jumat, 27 September 2019   Husnul Khatimah
Pelantikan Pimpinan DPRD Kota Bogor

TANAH SAREAL, AYOBOGOR.COM --Atang Trisnanto resmi menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor periode 2019-2024 usai mengucap sumpah janji yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kota Bogor, Ridwan di Gedung DPRD Kota Bogor, Kamis (26/09/2019) sore.

Usai dilantik, Atang mengatakan pihaknya siap bekerja dengan semangat optimisme yang luar biasa karena memiliki komposisi dan dukungan yang luar biasa, mulai dari wakil hingga anggota.

"Dan ini menjadi modal yang luar biasa," ujarnya.

Selain itu kata Atang, modal kebersamaan dan kekuatan yang dimiliki bisa menjadi modal lain dalam membangun Kota Bogor menjadi lebih baik.

Kepada warga Kota Bogor, Atang menyampaikan bahwa dewan terbuka untuk bertukar pikiran dan berdiskusi serta menerima masukan demi terjalinnya hubungan dan pembangunan yang lebih baik.

"Legislatif dan eksekutif, kita adalah satu kesatuan, mari kita bangun Kota Bogor lima tahun kedepan dengan kebersamaan dan kebahagian. Apapun yang kita lakukan adalah untuk menjalankan amanah yang telah dititipkan. Kita siap berlari," tegas Atang.

Wali Kota Bogor, Bima Arya yang hadir menyampaikan rasa optimis kepada DPRD Kota Bogor masa bakti 2019-2024 untuk bersinergi dan bekerja sama dalam membangun Kota Bogor yang lebih baik dalam 5 tahun kedepan.

Hal ini Ini dilandasi kebersamaan yang terjalin dalam menghadapi persoalan dan isu yang terus mengalir di Kota Bogor belakangan ini, yaitu disaat ketua dan alat kelengkapan dewan serta pimpinan definitif dewan belum disahkan.

"Komunikasi baik yang telah terjalin saya yakini menjadi awal yang baik dan Insya Allah menjanjikan masa depan Kota Bogor yang lebih baik lagi," kata Bima.

Bima juga mengutip pernyataan Ketua DPRD Kota Bogor 2014-2019, Untung W. Maryono yang menyebutkan dewan sebagai legislatif dan pemerintah Kota Bogor sebagai eksekutif, diibaratkan sebagai pasangan suami istri.

Secara esensi menurutnya, disebabkan adanya saling memahami yang dilandasi hubungan saling percaya. Dirinya berharap agar kebersamaan dan kemesraan yang terbangun tidak cepat berlalu.

"Bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, DPRD Kota Bogor juga diharapkan agar tidak hanya bergerak maju, namun juga berlari melayani warga Kota Bogor. Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kota Bogor masa bakti 2014-2019 yang sudah melayani warga Kota Bogor," tukas Bima.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar