Banjir Lintasan di Cikaret Sisakan Tumpukan Sampah

  Rabu, 09 Oktober 2019   Husnul Khatimah
Sampah menumpuk di kawasan Perumahan Minabhakti, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan setelah diterjang banjir pada Selasa (8/9/2019). (Husnul Khatimah/ayobogor)

BOGOR SELATAN, AYOBOGOR.COM -- Hujan deras yang mengguyur kawasan Bogor Selasa (8/10/2019) petang menyebabkan terjadinya banjir lintasan di Komplek Perumahan Minabhakti, Kelurahan Cikaret, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Salah seorang warga, Sugandi, mengatakan banjir lintasan yang disebabkan meluapnya aliran sungai Cikaret itu menyebabkan sampah terbawa bersama banjir.

"Kemaren itu banjirnya setinggi paha orang dewasa, banyak sampah yang ikut tergenang masuk kesini (pemukiman warga)," ujar Sugandi ditemui di Komplek Minabhakti, Rabu (9/10/2019).

Pantauan di lokasi setidaknya lebih dari lima rumah yang berada di pinggiran sungai yang terkena dampak luapan sungai. Hingga siang hari sampah yang terbawa banjir terlihat menumpuk di sejumlah titik dengan jumlah yang cukup banyak.  

Tak hanya meninggalkan sisa sampah, banjir lintasan juga menyebabkan rusaknya aspal jalan di pemukiman warga dan turap pembatas tembok rumah warga mengalami kerusakan.

"Sejak tadi pagi, kita dan warga yang kebanjiran bersih-bersih rumah dari lumpur, jemur-jemur yang kebasahan dan bersih sampah-sampah yang ada di sekitar halaman," kata Sugandi.

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, banjir lintasan juga menerjang 2 wilayah lainnya yakni RT 06/01 Kelurahan Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah dan Gang Huni Bongkok Muara Kidul RT 03/11, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat.
 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar