Ratusan Atlet Berprestasi Kota Bogor Dapat Insentif Khusus

  Kamis, 21 November 2019   Husnul Khatimah
Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebi. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Sebanyak 260 atlet berprestasi serta potensial asal Kota Bogor mendapat kucuran insentif khusus (Insus) dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor.

"Insus ini kami berikan khusus atlet serta pelatih berprestasi yang meraih medali di Porda 2018, Popnas, Pomnas dan membela Jawa Barat di tingkat PON hingga Indonesia pada level SEA Games juga Asian Games," ujar Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebi, Kamis (21/11/2019).

AYO BACA : 298 Atlet Panjang Tebing dari 14 Negara Ikuti Lomba Panjat Tebing di Pakansari Bogor

Dia mengatakan nominal insus yang diberikan bervariatif mulai Rp2 juta hingga Rp12 juta. Hal ini tergantung analisa dari tim verifikasi atlet.

KONI Kota Bogor berharap dengan adanya pemberian insus ini akan memacu para atlet agar dapat berprestasi lebih baik lagi demi meraih target 90 emas di Porda mendatang. 

AYO BACA : Atlet Berprestasi di Popda Bakal Diganjar Bonus Uang Tabungan

"Kami tak main-main untuk meraih target itu. Program pembinaan jangka panjang sudah dilakukan," kata Benninu.

Sementara itu, salah seorang atlet kempo, Akbar Suryadinata yang mendapatkan insus mengaku sangat tersanjung dan merasa diperhatikan oleh KONI Kota Bogor. 

"Jujur kami sebagai atlet merasa diperhatikan. Karena sebelumnya kita belum pernah mendapatkan hal serupa," katanya.

Menurutnya, pemberian insus ini membuat dirinya merasa lebih bersemangat dan terpacu untuk memberikan yang terbaik bagi Kota Bogor dan menargetkan meraih medali di ajang Porda.

"Saya lebih semangat untuk berjuang bagi Kota Bogor. Sekarang setelah Pra PON, saya fokus untuk menaikan fisik, agar dapat tampil prima di Pra PON serta Pra Porda," kata Akbar.

AYO BACA : Pelatih dan Atlet Berprestasi Kabupaten Bogor Dapat Penghargaan dari Pemkab

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar