Menengok Pameran Perupa Perempuan Bogor I'm in Love

  Minggu, 22 Desember 2019   Husnul Khatimah
Pameran karya seni perupa perempuan Bogor. (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Pameran Perupa Perempuan Kota Bogor bertemakan I’m in Love digelar di rumah dinas wali kota yang berlangsung 21-30 Desember 2019. Pameran ini dibuka untuk umum dan gratis bagi siapapun. 

Dalam pameran yang diinisiasi Komunitas Perupa Perempuan Bogor, ditampilkan lebih dari 40 karya seni dua dan tiga dimensi hasil karya 15 perupa Bogor, salah satunya Yane Ardian yang menampilkan 5 hasil karyanya.

Selain itu, para perupa perempuan Bogor lainnya yang memeriahkan, yakni Annisa Pradita, Dara Sinta, Diana Dee Mohy, Erna Winarsih Wiyono, Fransisca Christianti S, Ida Kurniati, Ika W Burhan, Lia Laveena Amriani, Magdhalena Nathalia, Maya Augustina, Nila Kusumawardina, Rotua Magdalena, Siti Leicha Firgiani, Widya Naftali.

Wali Kota Bogor, Bima Arya berpendapat, kegiatan ini memiliki banyak filosofi. Setidaknya ada tiga alasan penyelenggaraan pameran di Rumah Dinas Wali Kota Bogor, yakni mulai dari teknis, populis hingga ideologis.

“Untuk teknis dan sederhana, yakni lokasi yang strategis. Sementara populis karena rumah dinas dibangun dan dibiayai dengan menggunakan uang rakyat, jadi semua boleh dan berhak tahun kondisi rumah dinas seperti apa,” ujar Bima, Minggu (22/12/2019).

Untuk alasan ideologis lanjut Bima Arya, memiliki arti kebijakan mengamini seni dan keberpihakan terhadap perempuan akan menjadi perhatian utama Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor.

“Selain di Balai Kota Bogor, disinilah jantung dan simbol atensi Pemerintah Kota Bogor terhadap seni. Kita ingin rumah dinas terbuka untuk warga bukan hanya di saat lebaran tetapi juga kegiatan lainnya, dan ini insyaallah menjadi awal. Ke depan bakal ada kegiatan seni dari para seniman lainnya,” kata Bima.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar