Kasus Covid-19 Turun, Kabupaten Bogor Terapkan PSBB Transisi

  Jumat, 03 Juli 2020   Husnul Khatimah
Bupati Bogor Ade Yasin memeriksa suhu tubuh dalam kunjungan kerja ke RSUD Cibinong, Maret silam. (Instagram/@ademunawarohyasin)

CIBINONG, AYOBOGOR.COM -- Pemerintah Kabupaten Bogor memutuskan untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi sebagai upaya untuk memerangi sebaran Covid-19.

"Kabupaten Bogor mulai hari ini Jumat memberlakukan PSBB Transisi menuju masyarakat sehat, aman, dan produktif," ujar Bupati Bogor Ade Yasin, Jumat (3/7/2020).

Ade mengatakan, keputusan tersebut berdasarkan pada angka rata-rata penularan Covid-19 (Rt) di Kabupaten Bogor yaang telah menurun menjadi 0,66.

"PSBB transisi ini berlaku hingga tanggal 16 Juli 2020," kata Ade.

Pada PSBB transisi ini beberapa aktifitas sudah diberikan kelonggaran seperti pesantren dan pendidikan tinggi, posyandu, kegiatan seminar, hingga ojol dan opang yang sudah diperbolehkan mengangkut penumpang.

"Pelonggaran tersebut diikuti dengan ketentuan pembatasan serta penerapan protokol kesehatan yang ketat. Kepada masyarakat tetap jaga jarak, gunakan masker dan rajin cuci tangan karena dengan tiga langkah pencegahan tersebut, kita bisa benar-benar menjaga jarak dari Covid-19," kata Ade.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar