Per 13 Juli, Tambahan KRL Bogor-Jakarta Berangkat Mulai Pukul 03.15 WIB

  Minggu, 12 Juli 2020   Husnul Khatimah
Penumpang KRL relasi Bogor-Jakarta.(@aniesnaswedan/facebook)

BOGOR, AYOBOGOR.COM -- Mulai 13 Juli, KRL relasi Bogor-Jakarta akan berangkat lebih awal yaitu pukul 03.15 dan 03.30 WIB.

Jadwal tambahan KRL ini untuk mengurai kepadatan penumpang yang terjadi di Stasiun Bogor setiap Senin pagi.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengungkapkan solusi ini diputuskan setelah berkordinasi dengan sejumlah menteri dan Gubernur DKI Jakarta pada Jumat (10/7/2020).

"Saya ingin menyampaikan bahwa tadi malam kami melakukan rapat koordinasi dipimpin oleh Menko Maritim Pak Luhut, dihadiri oleh Menhub, Menpan-RB dan juga Menparekraf serta Gubernur Jakarta menindaklanjuti persoalan yang terjadi di Stasiun,” tambahnya.

AYO BACA : 13 Juli, 150 Bus Gratis Siap Angkut Pekerja Asal Bogor Menuju Jakarta

Dalam rapat koordinasi melalui saluran video conference tersebut disampaikan bahwa kondisi tidak memungkinkan untuk menambah kapasitas gerbong karena situasi masih belum aman dan terbukti masih ditemukannya pasien positif di KRL.

“Karena itu yang dilakukan pertama adalah menambah jadwal KRL. Ada dua jadwal yang berangkat lebih pagi dari Stasiun Bogor, yakni di jam 03.15 dan 03.30 WIB setiap harinya," jelas Bima.

Selain penambahan jadwal KRL, pihaknya juga menyediakan 150 bus gratis yang diberangkatkan dari dua lokasi di Kota Bogor dengan tujuan sejumlah titik pusat perkantoran di Jakarta.

Pemkot Bogor pun akan terus menggencarkan swab test di stasiun, terminal dan tempat publik lainnya

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar