Investasi Kavling, Bantu Jaga Ketahanan Pangan Keluarga di Masa Pandemi

  Jumat, 02 Oktober 2020   Andri Ridwan Fauzi
Kavling Harmoni Alam 4 yang berada di Tanjungsari Kabupaten Bogor. (ist)

JAKARTA, AYOBOGOR.COM -- Berinvestasi di masa pandemi seperti saat ini boleh dikatakan tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Selain mempertimbangkan risiko dari hal tersebut, pelaku investasi mesti melihat manfaat terdekat saat investasi dijalankan, misalnya untuk keluarga.

Salah satu investasi yang dianjurkan adalah investasi lahan kavling yang bisa diubah menjadi slot-slot perkebunan mini dengan asas menjaga kelestarian alam dengan memanfaatkan lahan kosong untuk berkebun. Hal ini pun sebagaimana amanat Presiden Jokowi terkait kesiapan di tengah resesi dan keterpurukan ekonomi akibat pandemi.

Pilihan investasi lahan yang cocok menjadi lumbung-lumbung pangan dan oksigen kehidupan adalah kavling-kavling yang saat ini banyak ditawarkan. Selain cocok untuk ketahanan pangan, lahan kavling  juga cocok untuk investasi jangka panjang untuk menekan risiko dari dampak resesi ekonomi.

"Saat krisis seperti ini adalah peluang untuk menambah aset atau menabung uang dalam bentuk kepemilikan aset berupa tanah kavling siap bangun, kegunaannya bisa untuk ketahanan pangan atau pun penahan laju resesi ekonomi agar uang tidak tergerus cepat,” ujar pakar Property dari Harmoni Pro, Rohta Anjulian, Jumat (2/10/2020).

Salah satu alternatif idealnya adalah Kavling Harmoni Alam 4 yang berada di Tanjungsari Kabupaten Bogor yang dapat disesuaikan dengan beragam kebutuhan. Entah itu untuk vila, kebun wisata, atau lainnya.

Kavling ini, mempunyai spesifikasi luas rata rata per kavling 100m⊃2;,dengan dimensi  12,5 m x 8 m. Kavling Harmoni Alam 4 juga menawarkan pesta diskon sampai dengan Rp9 jt per unit. Dari sisi keamanan, lokasi terjaga karena dilengkapi dengan gerbang One Gate In/Out System.

Kavling Serba Guna seharga 60jt per 100m2 ini juga bisa dijadikan konsep perumahan hijau karena sudah diatur dengan site plan resmi rumah kebun, free legalitas sampai AJB, area panahan, play ground. Bonus 2 bibit pohon durian, free pengurusan lahan selama 1 tahun pertama, lokasi strategis dekat dengan objek wisata. Di antaranya Legok Jamboe, Curug Selawangi, Sirkuit HJK, Gn Batu, Bukit Kahiyangan, dan lainnya.

Akses menuju lokasi pun strategis berada tidak jauh dari jalan provinsi yang menghubungkan Jakarta-Bandung atau jalan Raya Transyogi dan sering orang kenal sebagai jalan alternatif Puncak 2.
Sebagai nilai keunggulan lain dari Kavling Harmoni Alam 4 adalah berada di ketinggian 330 Mdpl. View ini tidak kalah dengan Puncak. Suasana di Harmoni Alam 4 sangat asri, tidak tercemar polusi asap kendaraan, nyaman, tentram.

“Cocok untuk budidaya tanaman keluarga demi menyelamatkan bumi dari krisis pangan dan air,” katanya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar