Dua Ekskavator Diterjunkan Atasi Banjir di Cimanggu

  Senin, 26 Oktober 2020   Husnul Khatimah
Ekskavator Diterjunkan Atasi Banjir di Cimanggu. (Ayo bogor/Husnul)

TANAH SAREAL, AYOBOGOR.COM -- Sebanyak dua ekskavator diterjunkan untuk mengurangi genangan air di lokasi banjir Cimanggu yang diakibatkan saluran air gorong-gorong yang tersumbat, Senin (26/10/2020).

ala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Priyatna Syamsah mengatakan, sebelumnya pihaknya sudah menerjunkan alat berat berupa satu ekskavator kecil. Namun, ekscavator tersebut dinilai tidak berfungsi dengan baik untuk memperbaiki titik saluran air yang tersumbat.

"Tadinya kita terjunkan alat beko yang kecil, ternyata kurang besar dan tidak bisa menjangkau titik yang menyebabkan penyumbatan.Terus semalam kita kerahkan ekskavator besar, sekarang dalam proses lanjutan," ujar Priyatna.

Priyatna mengatakan banjir yang terjadi sejak Sabtu itu terjadi karena adanya bangunan liar di lokasi pada gorong-gorong sehingga menyebabkan tekanan tanah turun hingga mengakibatkan saluran air tersumbat.

"Kalau kita lihat dari sini (lokasi tertutupnya saluran air) ketinggiannya mencapai delapan meter. Ini disebabkan adanya bangli, terus gorong-gorong ke tutup sama tanah, dan menimbulkan penyumbatan saluran air tersebut," katanya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar