Biden-Harris Menang, Orang Terkaya Dunia Puji Demokrasi AS

  Senin, 09 November 2020   Republika.co.id
Jeff Bezos. (Instagram/@jeffbezos)

JAKARTA, AYOBOGOR.COM -- CEO Amazon yang juga jadi orang terkaya di dunia, Jeff Bezos mengucapkan selamat atas kemenangan Joe Biden dan Kamala Harris usai melawan petahana Donald Trump dan Mike Pence dalam Pilpres AS 2020.

Ucapan selamat tersebut ia unggah lewat akun Instagramnya dengan memposting foto Joe Biden dan Kamala Harris.

Pria 56 tahun ini bahkan menyebut kemenangan Biden dan Harris menjadi bukti bahwa demokrasi AS masih kuat yang tak hanya dimiliki generasi tua, tetapi generasi saat ini juga menjunjung tinggi nilai tersebut.

"Persatuan, empati, dan kesusilaan bukanlah karakteristik zaman dulu. Selamat Presiden terpilih @JoeBiden dan Wakil Presiden terpilih @KamalaHarris. Dengan voting dalam jumlah besar, rakyat Amerika kembali membuktikan bahwa demokrasi kita kuat," tulis Bezos di Instagram-nya.

Calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden bersama dengan pasangannya Kamala Harris akhirnya resmi memenangi Pilpres AS dan mengalahkan petahana dari Partai Republik, Donald Trump-Mike Pence usai meraih sebanyak 290 electoral votes.

Sementara itu, Trump dilaporkan hanya mendapatkan 214 suara elektoral. Jumlah ini melampaui ambang batas 270 electoral votes dari total 538 electoral votes untuk bisa memenangkan Pilpers AS.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar