Gelar Pameran Perumahan Virtual, BTN Optimistis Kerja Target Laba

  Rabu, 16 Desember 2020   Asep DM
Pameran Properti Virtual yang Digelar BTN Menawarkan banyak Promos

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM— PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggelar pameran virtual perumahan alias Virtual Property Expo selama sebulan penuh.

Pameran  ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT KPR ke 44, dimana Bank BTN yang menjadi bank pertama yang mengucurkan kredit pemilikan perumahan (KPR) tersebut pada tahun 1976 lalu.

Direktur Utama BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan pameran virtual selama satu bulan tersebut, menjadi langkah perseroan untuk mendukung catatan positif pada sektor perumahan yang menjadi core business Bank BTN.

“Di tengah tekanan pandemi, sektor  perumahan mencatatkan pertumbuhan mencapai 2% pada triwulan III/2020. Sementara, tahun 2021 diproyeksikan pertumbuhannya ekonomi bakal mencapai 5% dan sektor perumahan menjadi salah satu andalan pemerintah untuk mendorong ekonomi nasional bergerak naik,” ujar Pahala.

Pahala mengemukakan melalui pameran inidiharapkan dapat mendongkrak kinerja penyaluran kredit perseroan, disamping untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki rumah.

Menurutnya, peluang sektor properti untuk tumbuh masih besar di tengah angka backlog yang tinggi. Maka, melalui virtual expo ini, ulas Pahala, memberikan kemudahan akses bagi masyarakat berpenghasilan tetap dan tidak tetap untuk memiliki rumah secara online dengan bunga KPR murah di masa pandemi Covid-19.

“Saat ini masyarakat sangat dimudahkan dengan berbagai teknologi pendukung. Ada sekitar ratusan proyek perumahan yang bisa ditinjau dan dibeli masyarakat secara virtual melalui portal www.btnproperti.co.id. Untuk masyarakat fixed income, kami berikan bunga 4,4% fixed selama 1 tahun. Untuk masyarakat non-fixed income, bunga sebesear 7,44% fixed 1 tahun,” jelas Pahala.

Bank BTN juga memberikan promosi berupa bebas biaya admin, provisi, dan appraisal. Promosi lainnya yang juga dapat dinikmati masyarakat adalah diskon asuransi jiwa hingga 15% dan top up tabungan hingga Rp440 ribu. “Berbagai kemudahan tersebut bisa dinikmati masyarakat Indonesia mulai 14 Desember 2020 hingga 14 Januari 2021,” tutur Pahala.

Ada berbagai inovasi yang telah perseroan lakukan terutama dalam mendukung program perumahan nasional. Tujuannya, agar  bisnis sektor perumahan tetap berjalan pada masa pandemi Covid-19 dan masyarakat dapat terpenuhi kebutuhannya untuk memiliki rumah layak yang mereka idamkan.

Virtual Property Expo dengan dukungan layanan serba digital melalui mobile banking merupakan sarana yang Bank BTN siapkan dan menjadi jawaban bagi masyarakat untuk punya rumah dengan mudah melalui Bank BTN.

 

Target BTN

Sementara itu, tahun Bank BTN menargetkan bisa meraih laba bersih hingga Rp 1,5 triliun pada tahun ini mengingat kondisi ekonomi nasional mulai membaik.

Hingga Oktober 2020, Bank BTN sudah mencatatkan laba bersih di angka Rp1,29 triliun sehingga hingga akhir tahun diperkirakan bisa meraih laba bersih dikisaran Rp1,4 triliun hingga Rp1,5 triliun.

“Tahun 2020 ini, Kami optimistis bisa menembus laba pada kisaran Rp1,4 triliun hingga Rp1,5 triliun didorong pertumbungan pendapatan bunga bersih dan fee based income” kata Direktur Finance, Strategy and Treasury, Nixon LP Napitupulu dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa.

Pada November, menurut Nixon, capaian kredit tersalur merupakan angka tertinggi secara bulanan pada tahun ini yang mencapai kisaran Rp2,5 triliun. Padahal pada capaian kredit pada April berada pada kisaran Rp700 miliar.

"Ini yang menjadi optimisme kita selama akhir tahun 2020 nanti kita bisa saja melampuai target. Tapi tunggu angka pastinya nanti pada saat publikasi Desember 2020," katanya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar