Polres Bogor Putar Balik Kendaraan Wisatawan Puncak yang tak Bawa Rapid Antigen

  Rabu, 30 Desember 2020   Husnul Khatimah
Tim Penindak Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19 (TP3KC) Kabupaten Bogor melakukan pengecekan kepada wisatawan yang akan berkunjung ke Puncak, Rabu (30/12/2020). (Ayobogor.com/Husnul Khatimah)

CIAWI, AYOBOGOR.COM -- Tim Penindak Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19 (TP3KC) Kabupaten Bogor melakukan pengecekan kepada wisatawan yang akan berkunjung ke Puncak, Rabu (30/12/2020).

AYO BACA : Kasus Kriminal dan Kecelakaan Lalu Lintas di Kabupaten Bogor Turun di 2020

Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy mengatakan, pihaknya mengecek hasil rapid test antigen wisatawan yang masih berlaku paling lama 3 X 24 jam sebelum kedatangan.

AYO BACA : Parkir Tepi Jalan di Kota Bogor Belum Tergarap Maksimal

"Kami mengharuskan kepada para wisatawan yang akan berkunjung ke Puncak untuk melengkapi diri dengan membawa surat hasil rapid antigen yang masih berlaku sebagai bentuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Karena kita semua tahu, bahwa kawasan Puncak Bogor ini selalu ramai pengunjung setiap akhir pekan dan libur panjang," Roland Ronaldy,

Dia mengatakan, Kabupaten Bogor melakukan pengetatan terhadap sejumlah kendaraan yang akan memasuki Puncak serta memutar balikan kendaraan apabila tidak dapat menunjukkan hasil rapid test antigen.

“Dengan adanya pengecekan kepada wisatawan yang akan berkunjung ke Puncak, kami bersama Satgas Covid-19 TP3KC menganjurkan agar masyarakat tidak berlibur ke Puncak selama masa pandemi ini dan merayakan tahun baru 2021 dengan berdiam diri dirumah," kata Roland.

AYO BACA : Polisi Imbau Warga Pilih Berdoa dan Intropeksi Diri di Rumah saat Tahun Baru

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar