Gubernur Jabar Minta Warga Prioritaskan Sisa Libur Tahun Baru di Rumah

  Jumat, 01 Januari 2021   Nur Khansa Ranawati
Gubernur/Ketua GTPP Jawa Barat Ridwan Kamil. (Dok. Humas Pemprov Jabar)

BANDUNG, AYOBOGOR.COM -- Libur selepas tahun baru 2021 masih akan berlanjut hingga akhir pekan ini. Dalam rentang waktu tersebut, diperkirakan banyak warga yang akan berwisata ke berbagai tempat.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta warga Jabar untuk mengutamakan kegiatan di rumah masing-masing untuk mengisi sisa libur akhir pekan. Hal tersebut guna mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

"Kita tidak melarang libur ya, kita mengimbau prioritaskan liburnya di rumah," ungkap Ridwan Kamil di sela pemantauan pengamanan malam tahu baru di Jalan Ir.H.Juanda Kota Bandung, Kamis (31/12/2020).

Kalaupun ingin berlibur, dia mengatakan, warga harus senantiasa membawa surat rapid test antigen. Pihaknya tak akan segan meminta wisatawan tanpa surat keterangan negatif Covid-19 untuk kembali ke daerah asal.

"Tapi kalau mau berlibur harus menunjukkan (hasil negatif) tes Covid-19. Kalau ada yang ingin berlibur tapi tidak bawa tes antigen, itu akan diminta balik kanan," ungkapnya.

Untuk memastikan sisa libur hingga akhir pekan ini berlangsung kondusif, dia mengatakan pihaknya telah meminta tim gabungan untuk mengecek penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata. Bila protokol kesehatan tidak penuhi, denda akan diberikan kepada pelaku usaha pariwisata yang bersangkutan.

"Tim gabungan juga akan mengecek random razia ke hotel destinasi wisata, apakah pembatasan kapasitas dilaksanakan atau tidak," ungkapnya.

"Kalau pelanggaran terjadi,maka sanksi akan diberlakukan hingga (denda) Rp50 juta," jelasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar