Kota Depok Belum Kapok Masuk Zona Merah Covid-19, Gubernur Beri Status Siaga

  Selasa, 05 Januari 2021   Nur Khansa Ranawati
ilustrasi -- masyarakat beraktivitas di tengah kebijakan pembatasan sosial karena pandemi Covid-19. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)
BANDUNG, AYOBOGOR.COM -- Kota Depok belum kapok masuk ke dalam zona penyebaran Covid-19 dengan risiko tinggi alias zona merah. Bahkan sudah empat pekan. Lantaran itu, pekan ini Gubernur Jawa Barat Ridwan Kaml menetapkan status siaga di kota petir itu bersamaan dengan Karawang, Selasa (5/1/2021).
 
Ridwan Kamil menyebutkan, kedua daerah tersebut telah ditetapkan sebagai zona merah sejak awal Desember 2020 hingga saat ini. Sehingga, perhatian lebih lanjut dinilai perlu diberikan.
 
"Kami siaga di dua daerah, yaitu Depok dan Karawang karena sudah empat minggu zona merah terus. Dalam catatan kami, (daerah) yang lain naik turun, tapi dari awal Desember sampai Januari, Depok dan Karawang masih zona merah," ungkapnya dikutip dari Ayobandung.com, Selasa (5/1/2020).
 
Dia kemudian memerintahkan jajaran TNI dan kepolisian untuk turut membantu pengamanan. Selain karena kasus Covid-19 yang masih tinggi, juga karena tingkat keterisian ruang isolasi bagi pasien Covid-19 telah kritis.
 
"Kami arahkan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya untuk bantu maksimalkan penanganan di Depok, dan Kodam III Siliwangi serta Polda Jabar segera menuju Karawang karena keterisian ruang isolasi sudah darurat," ungkapnya.
 
"Di Karawang keterisian ruang isolasi sudah 110%, jadi ini rekor terburuk yang pernah ada. Sehingga harus dilakukan upaya-upaya luar biasa," jelasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar