Tren Covid-19 Menanjak, Sekolah Tatap Muka di Kota Bogor Batal

  Selasa, 05 Januari 2021   Husnul Khatimah
Petugas sekolah membersihkan ruang kelas. (Ayobandung.com/Irfan Al-Faritsi)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, pihaknya membatalkan sekolah tatap muka yang awalnya direncanakan dimulai Januari 2021.

"Kami melakukan rapat dengan Disdik, provinsi, kemenag. Saya mengambil keputusan pembejalaran tatap muka belum dapat dilaksanakan," ujar Bima di halaman Balai Kota Bogor, Selasa (5/1/2021).

Bima mengatakan, sekolah tatap muka belum dapat dilaksanakan sebab 3 syarat utama pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19 belum terpenuhi. Syarat tersebut yakni protokol kesehatan, persetujuan orang tua murid, dan sebaran Covid-19 yang terkendali.

"Kita sudah lakukan survei, tiga hal tersebut belum terpenuhi, sebagian besar sekolah masih belum siap baik protokol kesehatan maupun dukungan orang tuanya dan secara umum di Kota Bogor trennya naik, rumah sakit tingkat keterisian tempat tidurnya sudah tinggi," kata Bima.

Dia menegaskan, sekolah tatap muka hanya akan dilaksanakan jika tiga syarat utama sudah terpenuhi.

"Jadi hanya akan dilaksanakan apabila ketiga faktor terpenuhi utamanya kondisi Covid-19 di Kota Bogor yang terkendali," kata Bima.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar