65 Wisatawan Terdeteksi Positif Covid-19 saat Liburan di Jabar

  Selasa, 05 Januari 2021   Nur Khansa Ranawati
Sejumlah wisatawan memadati destinasi wisata di Cicalengka, Kabupaten Bandung, di masa pandemi Covid-19. (Ayobandung.com/Aufa Fadil/magang)

BANDUNG, AYOBOGOR.COM -- Sebanyak 65 wisatawan di Jawa Barat dinyatakan positif Covid-19. Mereka adalah para pelaku perjalanan yang berada di wilayah Jabar pada 20 Desember hingga 2 Januari 2021.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan, jumlah tersebut berasal dari 3.768 pelaku perjalan di Jabar yang mendapat rapid test antigen secara acak.

Sepanjang libur panjang Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Provinsi Jabar menggelar pengetesan acak di sejumlah titik, mulai dari gerbang masuk menuju Jabar hingga tempat-tempat wisata seperti kawasan Puncak.

"Dari tanggal 20 Desember hingga 2 Januari ada 3.768 wisatawan yang diambil sampel rapid test antigen, yang positif ada 65 orang," ungkap Ridwan Kamil dalam konferensi pers di Gedung Sate Bandung, Selasa (5/1/2021).

Dia mengatakan, hal tersebut menunjukan bahwa peningkatan mobilitas warga senantiasa dibayangi oleh kemunculan kasus Covid-19 baru. Sehingga, kesiapsiagaan seluruh pihak harus menjadi prioritas.

"Ini membuktikan dimana ada kenaikan pergerakan wisata, kami harus mengantisipasinya dengan kesiapsiagaan di berbagai tempat," ungkapnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar