Rayakan Hari Perawat Nasional, Bima Arya Traktir Perawat Berbelanja hingga Makan-makan

  Rabu, 17 Maret 2021   Yogi Faisal
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, saat mendampingi perawat berbelanja, di salah satu supermarket di Kota Bogor. (Ayobogor/Yogi Faisal)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM -- Rayakan hari perawat nasional, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, menraktir perawat Kota Bogor untuk berbelanja di supermarket.

Bahkan, suami dari Yane Adrian ini memberikan voucher belanja sebesar Rp300 ribu secara simbolis, kepada enam perawat pasien positif covid-19, yang sedang libur bertugas.

Tak berhenti sampai di situ, Bima Arya juga setia menemani para perawat untuk berbelanja. Ia juga rela mendorong keranjang belanja para perawat layaknya pelayanan.

Meski begitu, ia juga menerapkan sistem kuis kepada enam perawat tersebut, layaknya di salah satu program stasiun televisi.

"Jadi para perawat ini kami berikan voucher Rp300 ribu untuk berbelanja. Mereka kami beri waktu 10 menit, untuk berbelanja kebutuhan bahan pokok," katanya, Rabu (17/3/2021).

Selain voucher belanja, Bima Arya juga memberikan voucher makan yang berlaku di 100 lebih kafe dan restoran di Kota Bogor. Tak lupa, ia juga memberikan voucher hiburan bagi para perawat.

"Jadi hari ini sampai besok ada 100 outlet lebih rumah makan, restoran, hotel dan tempat hiburan yang mengapresiasi 3.160 perawat Kota Bogor," ujarnya.

Voucher-voucher tersebut nantinya bakal diberikan Pemkot Bogor, melalui fasilitas pelayanan kesehatan tempat di mana para perawat tersebut bekerja.

"Jadi nanti para perawat ini akan mendapatkan voucher di tempat tugasnya masing-masing," ucapnya.

Meski tak seberapa, voucher-voucher tersebut diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi perawat, untuk terus bertugas dan berperan di garda terdepan penanganan covid-19.

"Karena ketika kita stress dan depresi saat menjadi pasien covid-19, perawatlah yang menemani kita. Jadi ini adalah bentuk apresiasi kami untuk perawat di hari perawat ini. Karena sejatinya, di balik kesembuhan pasien covid-19 ada jasa perawat," tutupnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar