1100 Petugas Gabungan Amankan Gereja dan Objek Vital, Termasuk Istana Bogor

  Jumat, 02 April 2021   Yogi Faisal
Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro bersama Danrem 061/Surya Kancana Brigjen TNI Achmad Fauzi, saat melakukan kunjungan pengamanan (Yogi Faisal/ AyoBogor)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM - Sebanyak 1100 petugas gabungan yang terdiri dari TNI-Polri, disiagakan untuk mengamankan prosesesi ibadah umat kristiani di 77 gereja yang tersebar di Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, 1100 petugas gabungan tersebut nantinya bakal mengawal selama 24 jam di setiap gereja.

"1100 personel ini, terdiri dari 800 personel kepolisian dan 300 personel TNI. Pengamanan juga akan kami lakukan selama 24 jam. Mulai dari Kamis (1/4) hingga Minggu (4/4) mendatang, atau selama momen paskah ini," katanya, Jumat (2/4).

Selain melakukan pengamanan di gereja-gereja, petugas gabungan juga bakal melakukan patroli di seluruh wilayah Kota Bogor. Khususnya, wilayah yang dinilai rawan tindak kejahatan.

"Selain bersifat statis, kami juga menyiagakan patroli-patroli gabungan, antara TNI dan Polri, demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Bogor," ujarnya.

Komandan Korem (Danrem) 061/Surya Kancana Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan, selain pengamanan di gereja-gereja dan sejumlah wilayah rawan tindak kejahatan, pengamanan juga bakal dilakukan di sejumlah objek vital.

"Intinya kami akan pastikan, semua objek vital yang ada di Bogor harus benar-benar aman. Mulai dari tempat ibadah, zona rawan hingga objek vital lainnya seperti Istana Bogor," tegasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar