Bantu Bencana NTT, Garda Pemuda Flobamora Galang Dana Lewat Live Musik

  Senin, 12 April 2021   Yogi Faisal
Proses penggalangan dana yang dilakukan Garda Pemuda Flobamora (Yogi Faisal/ AyoBogor)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR.COM - Garda Pemuda Flobamora (Flores Sumba Timor Alor) bersama organasisasi kepemudaan di Bogor Raya gelar penggalangan dana melalui live musik di Homer Bar & Kitchen Kota Bogor, untuk membantu korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang terjadi beberapa waktu lalu.

Ketua Garda Pemuda Flobamora Kota Bogor, Marius Firdaus Moah mengatakan, penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk aksi kemanusiaan, karena sebagai warga NTT yang merantau di Kota Bogor merasa prihatin dan peduli terhadap kondisi korban yang berada di NTT.

Kegiatan penggalangan dana tersebut merupakan proses yang telah direncanakan sepekan lalu, ketika mengetahui bencana banjir dan longsor di NTT. 

"Saya sebagai perwakilan warga NTT di Bogor, tanpa banyak bicara kita lakukan aksi penggalangan dana melalui acara live music ini. Nantinya uang yang terkumpul akan kami berikan untuk membantu korban bencana di NTT," katanya.

Bantuan yang dilakukan tak hanya penggalanga dana melalui live music saja, melainkan bantuan berupa papakaian, sembako, dan perlengkapan yang lainnya berhasil dikumpulkan dalam aksi sosial tersebut. "Kami juga sebelumnya melakukan aksi sosial di sejumlah Jalan Raya Kota Bogor," ucapnya.

Penggalangan dana ini memang merupakan kegiatan kemanusiaan untuk meringankan warga NTT yang terdampak musibah bencana. "Waktu yang sangat sempit ini, kita kumpulkan musisi khususnya dari NTT, tapi kita libatkan juga musisi-musi yang ada di Kota Bogor," katanya. 

Daus mengapresiasi respon masyarakaf yang sangat tinggi, sehingga dilakukan penggalangan dana tersebut. Penggalangan dana ini akan terus dilakukan, dan kegiatan tersebut juga sudah dikoordinasikan dengan perwakilan NTT di Jakarta.

Menurutnya, setelah semua penggalangan dana terkumpul, maka akan didistribusikan ke kantor perwakilan NTT di Jakarta. 

"Dari sana mereka kirim pakai pesawat Garuda, kita dapat kuota 50 ton, jadi mereka akan kirim langsung ke NTT. Di NTT nanti relawan kita sudah ada di sana. Mereka menyebar di setiap pulau yang kena musibah, mereka akan berangkatkan," ucapnya.

Untuk saat, kata dia, jumlah pakaian yang terkumpul sudah cukup memadai, saat ini yang paling mereka butuhkan adalah sembako. 

"Karena percuma kalau kirim duit ke sana juga, belanjanya susah. Lalu genset, karena listrik mati di sana, jadi hubungan agak sulit. Kemudian, kebutuhan untuk anak-anak, balita, seperti pempers, susu, lalu karpet untuk alas tidur," tutupnya.

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar