Bima Arya: Kalau RS Ummi Kooperatif Tak Akan Ada Persidangan Habib Rizieq

  Rabu, 14 April 2021   Yogi Faisal
Bima Arya: Kalau RS Ummi Kooperatif Tak Akan Ada Persidangan Habib Rizieq

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto sebut Rumah Sakit (RS) Ummi Kota Bogor, sebagai penyebab kisruh pelanggaran protokol kesehatan Habib Rizieq Shihab (HRS).

Ditemui usai menjadi saksi pada persidangan pelanggaran protokol kesehatan HRS di Pengadilan Negri (PN) Jakarta Timur, orang nomor wahid di Kota Bogor itu menilai, jika sedari dulu RS Ummi bersikap kooperatif, mungkin persidangan ini tidak akan terjadi.

"Kalau saja sedari dulu RS Ummi kooperatif dengan pemerintah, sidang ini tidak akan terjadi. Itu yang saya sayangkan RS Ummi tidak kooperatif," katanya, Rabu 14 April 2021.

Bima juga membantah, kabar yang menyebut apa yang ia lakukan kepada HRS semata-mata karena unsur politik. Menurutnya, apa yang ia lakukan semuanya tidka mengandung unsur politik. Hal tersebut dilakukan murni untuk masyarakat.

"Yang saya lakukan ini semuanya tidak ada unsur politik, tidak ada tekanan, ini semua hanya murni ingin melindungi warga saya dan menjalankan tugas saya agar warga Bogor tidak terpapar," tegasnya.

Bima berharap, apa yang terjadi kini bisa menjadi bahan pelajaran bagi semuanya. Ia juga mengaku jika tidak ada Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang dicabut pihaknya.

"Kami mengambil langkah hukum agar semuanya jelas dan menjadi pelajaran bagi kita semua, kalau semua sesuai aturan sih gak masalah. Intinya, tidak ada BAP yang saya cabut, semua jalannya proses persidangan sesuai dengan BAP," tutupnya. 

Sementara itu, pihak menejemen RS Ummi masih enggan berikan keterangan lebih lanjut mengenai apa yang disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. Hingga berita ini diterbitkan, pihak RS Ummi belum berikan keterangan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar