Kartu Prakerja: Tersisa Satu Hari untuk Dapat Insentif Rp3,55 Juta, Ikuti Langkah Ini!

  Rabu, 14 April 2021   Husnul Khatimah
Kartu Prakerja (Instagram)

TEBET, AYOBOGOR -- Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja mengumumkan batas waktu pembelian pelatihan Kartu Prakerja bagi peserta gelombang 14. Hal itu disampaikan melalui akun Instagram resmi.

"Bagi Sobat Prakerja yang sudah lolos gelombang 14, namun belum membeli pelatihan pertama, segera beli pelatihan pertamamu sekarang juga!," tulisnya yang dikutip ayojakarta.com, Rabu 14 April 2021.

Batas akhir pembelian pertama bagi penerima Kartu Prakerja Gelombang 14 adalah 15 April 2021 pukul 23.59 WIB. Seluruh penerima Kartu Prakerja wajib untuk segera membeli pelatihan pertama.

Pembelian pelatihan pertama tidak boleh lebih dari 30 hari setelah resmi mendapatkan nomor kepesertaan dan insentif yang masuk di dashboard.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Permenko) Nomor 11 Tahun 2020, bahwa setiap penerima Kartu Prakerja memiliki waktu 30 hari untuk membeli pelatihan pertama sejak tercatat menjadi peserta Kartu Prakerja.

Apabila lewat dari batas tersebut dan penerima belum membeli pelatihan pertama, maka kepesertaan penerima Kartu Prakerja akan dicabut dan dimasukkan ke dalam daftar hitam.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar