Selama Ramadan, Cafe, Restoran dan Rumah Makan Boleh Beroperasi Hingga Pagi

  Kamis, 15 April 2021   Yogi Faisal
Selama Ramadan, Cafe, Restoran dan Rumah Makan Boleh Beroperasi Hingga Pagi, bogor, kota bogor, bupati bogor, Bupati Bogor Ade Yasin

CIBINONG, AYOBOGOR - Angin segar datang untuk pelaku usaha kuliner di Kabupaten Bogor. Pasalnya, selama bulan ramadan rumah makan dan restoran diperkenankan beroprasi lebih lama dari pada hari-hari sebelumnya.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, melalui Surat Edaran Nomor 45113/227 - Kesra, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mempersilahkan rumah makan dan restoran beroperasi dengan sistem operasional dua shifting berbeda.

Untuk shift pertama, rumah makan dan restoran diperkenankan untuk beroperasi mulai pukul 16.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Sementara shift kedua mulai pukul 02.00 WIB hingga pukul 04.30 WIB.

"Jadi sistemnya kita bagi dua shift, menjelang buka puasa dan menjelang sahur," kata Ade Yasin, Kamis 15 April 2021.

Kendati demikian, Pemkab Bogor juga mempersilahkan pihak menejemen rumah makan dan restoran, untuk beroperasi sesuai izin jam operasional masing-masing.

"Untuk pelayanan pesan antar atau delivery order kami izinkan sesuai jam operasional restoran masing-masing," ucapnya.

Ade Yasin juga meminta, agar pihak menejemen tetap patuh dan taat terhadap protokol kesehatan yang berlaku. Mulai dari mematuhi maksimal kapasitas 50 persen dari jumlah pengunjung dan protokol kesehatan lainnya.

"Tapi tetap protokol kesehatan jangan sampai kendur, harus tetap diterapkan secara ketat," tutupnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar