Penyaluran Bansos di Kota Bogor Picu Kerumunan dan Berdesak-desakan

  Selasa, 20 April 2021   Yogi Faisal
Penyaluran Bansos di Kota Bogor Picu Kerumunan dan Berdesak-desakan (Satpol PP Kota Bogor/ dok)

TANAHSAREAL, AYOBOGOR - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Bogor sambangi lokasi pendistribusian bantuan sosial (Bansos) di Kompleks Gor Padjajaran Kota Bogor, Selasa 20 April 2021.

Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah (Gakperda) Satpol-PP Kota Bogor Asep Setia Permana mengatakan, kedatangan pihaknya tersebut, lantaran adanya laporan terkait pelanggaran protokol kesehatan berupa kerumunan massa di lokasi pendistribusian Bansos.

"Kami mendapatkan laporan adanya kerumunan masa dalam jumlah besar di sini. Dan ternyata benar, makannya kami langsung berikan pemahaman dan penertiban," katanya, saat dihubungi ayobogor.com Selasa 20 April 2021.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, kerumunan tersebut terjadi lantaran masyarakat yang terdaftar sebagai penerima Bansos, datang ke lokasi pendistribusian sejak malam hingga pagi buta. Di mana saat itu, belum ada petugas yang berjaga.

"Mereka datang hanya untuk mendapatkan antrean pertama, karena saat masyarakat datang belum ada petugas jadi mereka berdesakan untuk dapat antrian," ujarnya.

Asep mengaku sudah menegur pihak penyelenggara penerima Bansos ini. Ia juga meminta agar penyelenggara dapat mengantisipasi hal seperti agar tidak terjadi kembali di kemudian hari.

"Bansos ini kan program pemerintah, protokol kesehatan juga program pemerintah, jadi saya harap jangan ada yang abai pada kebijakan pemerintah ini," ucapnya.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi, pihaknya berencana akan menerjunkan sejumlah personel, untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik oleh semua.

"Kami akan terjunkan personel kami untuk mengawal pendistribusian Bansos ini. Ini semua demi memastikan protokol kesehatan diterapkan oleh masyarakat dan pihak penyelenggara," tutupnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar