Kapten Amerika Suntik Kakek Lansia Bogor Berumur 104 Tahun

  Selasa, 20 April 2021   Yogi Faisal
Kapten Amerika Suntikan Vaksin Kepada Kakek Lansia Bogor Berumur 104 Tahun

BOGOR TIMUR, AYOBOGOR - Usai menjalani penyuntikan vaksin dosis pertama pada Selasa 23 Maret 2021, kakek Wirjawan Hardjamulia kembali menjalani vaksinasi dosis kedua di Rumah Sakit (RS) Vania Kota Bogor, Selasa 20 April 2021.

Kakek berusia 104 tahun tersebut, datang ke RS Vania Mengenakan kemeja kotak-kotak, didorong kursi roda, lengkap memakai pelindung muka (face shield,red), sambil diantarkan anak ketiganya.

Anak ketiga yang ikut mendampingi Indriyati Pardewi menuturkan, pada penyuntikan dosis pertama Maret lalu, sang ayah sama sekali tidak mengalami keluhan apapun pasca penyuntikan.

Hal itu pula yang membuat sang ayah sangat semangat mengikuti vaksinasi dosis kedua ini. "Usai vaksin pertama, tidak ada keluhan atau efek samping yang dialami," katanya saat ditemui awak media Selasa 20 April 2021.

Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada Kake kelahiran Tanggerang 10 Desember 1916 tersebut, pihak rumah sakit mendatangkan langsung Captain Amerika, untuk bertugas menyuntikkan vaksin covid-19 dosis kedua untuk sang kakek.

"Saya ucapkan terimakasih kepada pihak rumah sakit atas semua pelayanan yang diberikan kepada ayah saya. Tetap semangat sebagai sebagai garda terdepan," ucapnya.

Kepala Humas dan Marketing RS Vania Kota Bogor Dede Nurhasan mengatakan, secara umum, kakek tersebut dalam kondisi sehat. Bahkan pada saat melakukan pemeriksaan kondisi kakek berusia lebih dari seabad nampak sehat.

Saat penyuntikan, Wirjawan sangat antusias dan bersemangat bahkan canda tawa menyertai proses tersebut. Selesai vaksin, sang kakek menunggu 30 menit untuk observasi dan pulang ke rumah.

Dari kejadian tersebut, pihaknya berharap agar hal ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat, terutama lansia agar tidak takut divaksin. Karena, program ini untuk mendukung pemerintah menghadapi covid-19.

"Kami mengajak masyarakat umum yang di usia 60 tahun ke atas agar tidak perlu khawatir untuk divaksin covid-19. Beliau masih dalam kondisi sehat meski usia sudah seabad lebih, hal itu juga menjadi inspirasi bagi kaum usia muda untuk tetap menjaga kesehatan," tutupnya. (Yogi Faisal)

 
Wirjawan Hardjamulia saat menjalani vaksinasi covid-19 di Rumah Sakit Vania Kota Bogor.
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar