Kebakaran di Gunung Putri Tak Kunjung Padam, Damkar Berharap Turun Hujan

  Rabu, 21 April 2021   Yogi Faisal
Petugas pemadam kebakaran saat berusaha menjinakkan api di lokasi kebakaran

GUNUNG PUTRI, AYOBOGOR - Puluhan petugas pemadam kebakaran (Damkar) hingga saat ini masih berupaya memadamkan api, di lokasi penampungan ban bekas di Jalan Raya Bojongnangka, Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Bermodalkan 26 unit mobil pemadam kebakaran, petugas damkar masih terus melakukan upaya pemadaman. Petugas juga melakukan pendinginan dengan cara menyemprotkan air ke sejumlah titik api yang masih menimbulkan kepulauan asap.

"Pendinginan ini kami lakukan untuk mengantisipasi kemunculan api, jika angin berhembus kencang. Jadi kalau ada titik-titik kepulan asap, walaupun apinya sudah mati tetap kita semprot untuk kami dinginkan," ujar Admin Seksi Operasional Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor, Rabu 21 April 2021.

Menurutnya, sulitnya pemadaman api salah satunya dikarenakan cuaca yang cukup panas.

Terlebih api terlihat masih menyala di beberapa titik bagian limbah ban, dan kepulan asap yang menjulang ke langit mengisyaratkan bahwa di bagian dalam tumpukan limbah ban tersebut masih menyimpan bara api.

Dia mengungkapkan, kepulan asap yang tebal tersebut juga seringkali membuat para pemadam di lapangan terganggu hingga sesekali proses pemadaman tidak bisa dilanjutkan lalu dihentikan.

Sebab jika terlalu memaksakan, resikonya sangat besar bagi petugas.

Dirinya berharap semoga pada hari ini, bisa turun hujan, agar proses pemadaman dan pendinginan bisa lebih maksimal.

"Semoga saja hari ini hujan, agar proses pemadaman bisa lebih ringan dengan dibantu guyuran hujan," harapnya.

Untuk menjinakkan kobaran api, Damkar Kabupaten Bogor menyiagakan 26 unit mobil pemadam kebakaran. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi, agar kobaran api tidak merembet ke pemukiman warga sekitar.

Sekedar diketahui, kobaran api pertama kali muncul pada Senin 19 April 2021 sekitar pukul 18.38 WIB. Sampai saat ini petugas pemadam kebakaran masih berupaya untuk menjinakkan api, di lokasi penampungan ban bekas di Jalan Raya Bojongnangka, Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar