Bantu Pasien Covid-19, Ketua DPRD Kota Bogor Donor Plasma Konvalesen

  Kamis, 22 April 2021   Yogi Faisal
Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto saat menjalani donor plasma konvalesen

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR - Usai dinyatakan lolos pemeriksa kesehatan, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto akhirnya menjalani donor darah konvalesen sebagai salah satu terapi untuk penyembuhan pasien covid-19. 

Atang mengakui tak ada kendala saat dirinya donor, termasuk tak ada efek samping yang dirasakan tubuhnya. "Alhamdulillah lancar, tidak ada kendala, dan tidak ada efek samping yang berarti," katanya, Kamis 22 April 2021.

Usai menjalani donor darah konvalesen, ia disarankan agar memperbanyak mengkonsumsi air putih yang banyak. Hal tersebut bertujuan untuk menstabilkan tubuh pasca donor.

Dari donor plasma konvalesen, politisi PKS ini berhasil memberikan 615 cc plasma konvalesen yang akan dibagi menjadi tiga ampul dengan masing-masing 200 cc.

Dirinya berharap dengan donor plasma konvalesen ini bisa membantu banyak pasien positif covid-19. "Meski tidak seberapa, tapi semoga saja bisa membantu orang banyak," harapnya.

Sekedar diketahui, sebelum menjalani donor plasma konvalesen, Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto menjalani skrining yang digagas relawan Temanco bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, UPTD Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor di gedung DPRD Kota Bogor, Sabtu 10 April 2021 kemarin.

Atang menjalani berbagai tahapan screening mulai dari pengecekan tensi darah, kondisi kesehatan, pengambilan sample darah hingga uji laboratorium. Dalam kegiatan itu politisi PKS itu ikut mendonorkan enam tabung darahnya untuk dilakukan uji lab.

Atang mengatakan meski sudah ada penurunan angka positif Covid-19 di Kota Bogor, namun sampai saat ini masih banyak warga yang dirawat dan membutuhkan donor plasma konvaslesen untuk meningkatkan antibodi.

Untuk itu, dirinya sebagai penyintas Covid-19 turut serta untuk melakukan donor plasma dengan dilakukan pengambilan sample darah untuk dilakukan uji laboratorium.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar