Ngabuburit Tak Gunakan Masker, Belasan Warga Bogor Disanksi Petugas Gabungan

  Minggu, 25 April 2021   Yogi Faisal
Pelanggar protokol kesehatan saat diberikan sanksi oleh petugas gabungan

TANAHSAREAL, AYOBOGOR - Puluhan petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP Kota Bogor, Polresta Bogor Kota dan TNI, berhasil mengamankan belasan pelanggar protokol kesehatan (prokes) pada oprasi gabungan di Kawasan Taman Air Mancur dan Kompleks Gor Padjajaran Kota Bogor, Minggu 25 April 2021.

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat pada Satpol-PP Kota Bogor Andry Sinar Wahyudianto mengatakan, oprasi tersebut menyasar kepada masyarakat yang masih abai terhadap protokol kesehatan.

"Target operasi kita ini adalah pengendara dan masyarakat yang abai protokol kesehatan. Jadi mereka yang tidak memakai masker langsung kami hentikan dan kami berikan sanksi," katanya, Minggu 25 April 2021.

Pada operasi tersebut, sedikitnya ada 15 pelanggar yang diamankan petugas gabungan. Ke 15 pelanggar tersebut diberikan sanksi sosial berupa push up, melafalkan Pancasila hingga menyanyikan lagu-lagu nasionalisme.

Andry berharap, masyarakat yang melakukan kegiatan di sore hari tetap menjalankan prokes. Begitupun dengan para pedagang takjil diminta untuk tetap menjaga jarak. 

"Kami minta masyarakat yang hendak ngabuburit, atau beraktivitas agar tetap menjalankan prokes dan jangan abaikan soal ini," ujarnya.

Selain di Taman Air Mancur dan Kompleks Gor Padjajaran, kegiatan serupa juga bakal dilakukan pihaknya di sejumlah titik-titik keramaian lainnya di Kota Bogor. Seperti di kawasan Jalan Pandu Raya, Yasmin, Bogor Nirwana Residence (BNR) dan Suryakencana. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar