14 Pelaku Tindak Kejahatan Diringkus Petugas Selama Ramadan, Puluhan Senjata Tajam Diamankan

  Selasa, 27 April 2021   Yogi Faisal
Jajaran Polresta Bogor Kota saat mengungkap kasus tindak kejahatan selama ramadan (Yogi Faisal)

TANAHSAREAL, AYOBOGOR - Selama ramadan, jajaran Polresta Bogor berhasil mengamankan 14 orang pelaku tindak kekerasan dengan menggunakan senjata tajam, hingga tindak pengeroyokan dengan kepemilikan senjata tajam.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo mengatakan, dari ke 14 pelaku pihak kepolisian berhasil mengamankan belasan senjata tajam. Mulai dari pedang, clurit, bambu, hingga stik golf.

"Total ada 30 barang bukti yang kami sita dari mereka. Mulai dari senjata tajam, stik golf hingga bambu yang digunakan para pelaku," katanya, Selasa 27 April 2021.

Ke 14 pelaku tersebut, berhasil diringkus petugas disejumlah wilayah di Kota Bogor. Mulai dari jalan raya, depan pusat perbelanjaan, hingga titik keramaian lainnya di Kota Bogor.

"Mereka kami ringkus di hampir seluruh wilayah di Kota Bogor. Mulai dari jalan raya, hingga di depan pusat perbelanjaan seperti di depan Ramayana Jalan Baru, Tanahsareal, Kota Bogor," ucapnya. 

Atas perbuatan pelaku, setidaknya ada tiga orang yang mengalami luka-luka. Dua diantaranya luka berat akibat bacokan benda tajam, dan satu luka ringan akibat hantaman benda tumpul.

Ke 14 pelaku tersebut dikenakan sanksi berbeda-beda. Mulai dari Undang-undang Darurat Nomor 12 tahun 1951, hingga Pasal 170 KUHP tentang pengrusakan.

"Ada juga yang kami kenakan Pasal 76 juncto C Juncto Pasal 80 Ayat 2 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014, tentang perubahan atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak," tutupnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar