Selama 2020 Pemkab Bogor Lahirkan 467 Aturan Demi Dukung Program Prioritas

  Rabu, 28 April 2021   Yogi Faisal
Bupati Bogor Ade Yasin (bogorkab.go.id)

CIBINONG, AYOBOGOR - Sepanjang 2020 kemarin, sebanyak 467 aturan dikeluarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Hal tersebut dilakukan untuk mencapai dan mendukung capaian prioritas dan sasaran pembangunan di Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan, 467 aturan yang dikeluarkan Pemkab Bogor terdiri dari 13 Peraturan Daerah (Perda), 120 Peraturan Bupati, 321 Keputusan Bupati (Kepbup) dan 13 surat pernyataan.

"Peraturan itu, dibuat untuk mendukung pencapaian prioritas dan sasaran pembangunan. Maka kepala daerah mengeluarkan beberapa kebijakan strategis sesuai dengan Permendagri Nomor 18 tahun 2020," katanya, Rabu 28 April 2021.

Ade menjelaskan, pada 2020, pembangunan di Kabupaten Bogor dijabarkan dalam lima prioritas pembangunan. Yakni meningkatkan kualitas dan aksesibilitasn pendidikan, meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, meningkatkan daya saing perekonomian daerah dan pelayanan publik.

"Selain itu, kita juga prioritaskan pemerataan pembangunan berkelanjutan, serta meningkatkan ketertiban dan kenyamanan masyarakat berdasarkan nilai keagamaan yang berkeadaban yang kemudian dijabarkan dalam 17 sasaran pembangunan pada 2020," tutupnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar