109 Sekolah di Kota Bogor Siap Jalani Uji Coba Tatap Muka

  Rabu, 28 April 2021   Yogi Faisal
109 Sekolah di Kota Bogor Siap Jalani Uji Coba Tatap Muka (Yogi Faisal)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR - Dinas Pendidikan Kota Bogor dan instansi pendidikan lainya, gelar Forum Grup Diskusi (FGD) untuk merumuskan arah kebijakan, jelang uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Bogor dalam waktu dekat ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi mengatakan, meski belum bisa memastikan kapan uji coba PTM bakal diterapkan di Kota Bogor, namun sejumlah persiapan terus dilakukan pihaknya.

"Kami belum bisa tentukan kapan uji coba PTM akan kita lakukan, tapi yang pasti kita akan upayakan secepatnya. Agar pada Juni-Juli nanti, PTM di Kota Bogor bisa berjalan sesuai harapan kita semua," katanya, Rabu 28 April 2021.

Saat ini Dinas Pendidikan Kota Bogor bersama instansi pendidikan lainya terus melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 Kota Bogor, agar pada uji coba PTM nanti, tidak ada kasus positif covid-19 yang terjadi di sekolah.

"Kami terus berkoordinasi dengan semuanya, termasuk Satgas Covid-19 Kota Bogor. Semuanya kita koordinasikan dan kita evaluasi. Kita juga monitor terus persiapanny seperti apa, kita juga akan siapkan juklak dan juknis uji coba PTM agar saat uji coba berlangsung semuanya sejalan dan tak sembarang," ucapnya.

Pada uji coba PTM nanti, sambung Hanafi, setidaknya ada 109 sekolah yang akan ikut ambil bagian dalam masa uji coba PTM. 109 sekolah tersebut setidaknya sudah lolos verifikasi protokol kesehatan dari petugas.

"Uji coba nanti akan diikuti oleh 37 SMP, yang terdiri dari 20 SMP Negeri, 17 SMP Swasta. Untuk SD kami bagi setiap kecamatan. Jadi setiap kecamatan 6 SD Negeri dan 6 SD Swasta," tutupnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar