Demi Sekolah Tatap Muka, Disdik Bogor Minta Orang Tua dan Guru Tak Mudik

  Kamis, 29 April 2021   Yogi Faisal
Ilustrasi (Pixabay)

BOGOR TENGAH, AYOBOGOR - Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Hanafi angkat suara soal kebijakan pemerintah yang melarang masyarakat untuk melakukan mudik lebaran di tahun ini.

Selain mendukung kebijakan tersebut, Hanafi juga menghimbau agar semua guru di Kota Bogor juga tidak ada yang melakukan mudik lebaran, dikhawatirkan akan berimbas pada uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Bogor.

Hanafi menjelaskan, salah satu poin pelarangan mudik lebaran agar masyarakat tetap di rumah pada masa pandemi covid-19. Hal itu demi mendukung proses uji coba PTM.

"Yang kami khawatirkan adalah saat guru melakukan mudik, kemudian saat kembali membawa virus ke sekolah, tentunya ini akan menggangu uji coba PTM nanti. Makannya saya minta para guru agar tetap di rumah dan jangan dulu mudik," katanya, Kamis 29 April 2021.

Hanafi pun mewanti-wanti agar para guru tidak melakukan mudik atau keluar kota, terlebih proses vaksinasi masih terus dilakukan sebelum pembelajaran tatap muka. 

"Sudah saya sosialisasikan kepada para guru, berharap larangan mudik itu diteruskan kepada orang tua siswa di sekolahnya masing-masing," tutupnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar