Mulai Kamis 6 Mei, Layanan Bus di Terminal Se-Jabodetabek Ditiadakan

  Senin, 03 Mei 2021   Aini Tartinia
Terminal Baranangsiang Kota Bogor/ Yogi Faisal

TEBET, AYOBOGOR - Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ ) menghentikan layanan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) mulai 6 hingga 17 Mei 2021 untuk mencegah mudik Lebaran Idulfitri. 

Pernyataan ini diungkapkan langsung Kepala BPTJ Polana B Pramesti. "Terhitung mulai 6 hingga 17 Mei 2021, layanan bus di terminal yang berada di Jabodetabek untuk sementara waktu akan dihentikan," ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Senin 3 Mei 2021.

Keputusan itu diambil sebagai tindak lanjut terbitnya Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Idul Fitri 1442 H Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19. 

"Terminal yang ada di bawah BPTJ meliputi Terminal Jatijajar Depok, Terminal Baranangsiang Bogor, Terminal Poris Plawad Kota Tangerang, dan Terminal Pondok Cabe Tangerang Selatan (Tangsel)," sebutnya.

Sementara itu, Terminal Kampung Rambutan dan Terminal Tanjung Priok di bawah pengelolaan Pemprov DKI Jakarta. Sedangkan, Terminal Bekasi di bawah Pemerintah Kota Bekasi.

"Untuk mengakomodir warga yang harus melakukan perjalanan keluar Jabodetabek, untuk kepentingan mendesak dan non-mudik bisa dari Terminal Terpadu Pulo Gebang dan Terminal Tipe A Kalideres," kata Polana.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar