Jelang Lebaran Stok Gas Melon di Bogor Raya Aman

  Selasa, 04 Mei 2021   Yogi Faisal
Jelang Lebaran Hiswanamigas Pastikan Stok Gas Melon di Bogor Raya Aman

BOGOR BARAT, AYOBOGOR - Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswanamigas) Bogor, pastikan stok gas LPG 3 kilogram (gas melon) di Bogor Raya aman, pada ramadan hingga jelang lebaran tahun ini. 

Ketua Hiswanamigas Bogor Raya Asep Erri mengatakan, potensi kelangkaan gas melon dipastikan sangat kecil terjadi, lantaran sejak awal ramadan kemarin pihaknya sudah menambah stok gas melon demi mengantisipasi kelangkaan.

"Pada Rabu 14 April 2021 kemarin, stok gas melon untuk Kota dan Kabupaten Bogor sudah kami tambah. Hal ini untuk mencegah potensi terjadinya kelangkaan gas melon di masyarakat selama ramadan," katanya, Selasa 4 Mei 2021.

Pada awal ramadan kemarin, Hiswanamigas Bogor bersama Pertamina sudah menambah stok gas melon sebanyak 112 ribu tabung. Artinya, pada ramadan tahun ini sekitar 336 ribu berputar di Kota dan Kabupaten Bogor.

"Di Kota dan Kabupaten Bogor ini ada sekitar 224 ribu gas melon. Jelang ramadan kemarin, untuk menekan kelangkaan dan kenaikan harga kami tambah lagi stoknya 112 ribu tabung. Kalau memang masih kurang, kemungkinan jelang lebaran nanti kami juga akan menambah kembali stoknya," ujarnya.

Asep juga menghimbau kepada masyarakat, agar melakukan pembelian gas melon di agen dan pangkalan resmi. Hal ini bertujuan, agar masyarakat mendapatkan harga yang lebih murah ketimbang membeli di warung-warung.

"Kalau masyarakat beli di agen atau di pangkalan, pasti harganya lebih murah. Kalau masyarakat tidak tahu di mana lokasi agen atau pangkalan resmi kami, silahkan bertanya kepada pihak desa atau kelurahan. Karena pasti mereka pegang datanya," tutupnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar