Hari Perdana Larangan Mudik, Ratusan Kendaraan Diperiksa 38 Diputar Balik di Bogor

  Kamis, 06 Mei 2021   Yogi Faisal
Petugas gabungan saat melakukan pengecekan di di Simpang Jalan Raya Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor/ Yogi

CIAWI, AYOBOGOR - Sebanyak 38 kendaraan diputar balikan petugas di posko penyekatan mudik lebaran di Simpang Jalan Raya Gadog, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Kamis 6 Mei 2021.

Kasatlantas Polres Bogor, Iptu Dicky Pranata mencatat, sejak diberlakukannya larangan mudik lebaran pada Kamis 6 Mei 2021 dini hari tadi, sebanyak 321 kendaraan dari luar Bogor terjaring petugas.

"Operasi ini kami mulai sejak dini hari tadi sekitar pukul 00.00 WIB. Hasilnya ada 321 kendaraan yang kita hentikan, dan 38 diantaranya kita putar balikan ke tempat asal," katanya, Kamis 6 Mei 2021.

38 kendaaraan yang diputar balikkan petugas lantaran pengendara tidak bisa menunjukkan surat keterangan sehat berdasarkan hasil rapid tes antigen maupun surat keterangan sudah divaksin covid-19.

"38 pengendara ini tidak dapat menunjukan hasil rapid antigen dan bukti vaksin Covid-19 sehingga terpaksa diputar balikan," ujarnya.

Dicky menjelaskan, meski mudik untuk wilayah Jabodetabek diperbolehkan, pengendara tetap wajib menunjukan surat keterangan sehat berdasarkan hasil antigen dan vaksinasi covid-19.

"Surat keterangan sehat berdasarkan hasil rapid tes antigen, atau surat keterangan sudah divaksin covid-19 mutlak harus dibawa saat berkendara," tutupnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar