Sungai Cileungsi Siaga Satu, Warga Diminta Waspada Potensi Banjir Lintasan

  Kamis, 06 Mei 2021   Yogi Faisal
Sungai Cileungsi Siaga Satu, Warga Diminta Waspada Potensi Banjir Lintasan/ Yogi Faisal

CIKEAS, AYOBOGOR - Tingginya curah hujan yang mengguyur sejumlah wilayah Kabupaten Bogor pada Kamis 6 Mei 2021 sejak pukul 16.00 WIB, berujung pada meningkatnya status aliran sungai Cileungsi - Cikeas Kabupaten Bogor.

Ketua Komunitas Peduli Sungai Cileungsi-Cikeas (KP2C) Puarman mengatakan tingginya intensitas curah hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Bogor membuat kondisi air Hulu Sungai Cileugsi Siaga 1 dengan ketinggian muka air mencapai 350 centimeter.

"Saat ini kondisi Hulu Sungai Cileungsi statusnya Siaga 1. Ini mungkin karena tingginya curah hujan yang mengguyur sejumlah wilayah Kabupaten Bogor," katanya, Kamis 6 Mei 2021.

Puarman juga menghimbau kepada masyarakat yang berada di sepanjang jalur lintas aliran Sungai Ciluengsi, agar tetap waspada terhadap potensi banjir lintasan yang bisa saja terjadi akibat tingginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Bogor.

"Walaupun berpotensi bajir, Kita tidak perlu panik, mari ikuti update info KP2C dengan kewaspadaan yang terukur dan terarah serta lakukan evakuasi mandiri. Seperti memindahkan barang ke lokasi yang lebih tinggi, memindahkan kendaraan ke tempat yang lebih aman," tutupnya

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar