Pekan Belanja Lebaran, Pemkot Bogor Minta Pusat Perbelanjaan Tingkatkan Prokes Bagi Pengunjung

  Minggu, 09 Mei 2021   Yogi Faisal
Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim (kanan) saat melakukan kunjungan ke Mall Lippo Plaza Ekalokasi Bogor/ayobogor/yogi faisal

BOGOR TIMUR, AYOBOGOR - Kerumunan dan penumpukan pengunjung di sejumlah pusat perbelanjaan yang terjadi beberapa waktu lalu, rupanya menjadi salah satu perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Terlebih pada momen pekan terakhir di jelang lebaran seperti saat ini.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengatakan pekan terakhir jelang lebaran tentunya mesti diwaspadai oleh pemerintah. Pasalnya momen pekan terakhir jelang lebaran ini, masyarakat biasanya pergi berbelanja untuk memenuhi kebutuhan. Mulai dari membeli kebutuhan untuk kue-kue lebaran, hingga membeli baju baru untuk lebaran.

“Jadi dengan adanya larangan mudik ini, kita juga harus memperhatikan kondisi masyarakat. Artinya ada potensi masyarakat itu akan terkonsentrasi di beberapa tempat. Khususnya di pusat perbelanjaan, supermarket, pasar dan tempat lainnya,” katanya, Minggu 9 Mei 2021.

Dia juga meminta kepada pihak menejemen dan pengelola pusat perbelanjaan, agar betul-betul mengawasi protokol kesehatan (Prokes).

"Artinya kita harus memastikan bahwa pengelola pusat perbelanjaan menerapkan prokes secara ketat. Kita tidak ingin dengan tidak boleh mudik tapi kemudian di dalam kota sendiri kit semua abai.”

Dedie juga mengaku sangat mengapresiasi jajaran menejemen Lippo Plaza Ekalokasi Bogor dalam menerapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung.

Pada kesempatan yang sama, Mall Director Lippo Plaza Ekalokasi Bogor, Henky Hiantoro. menjelaskan Lippo Plaza Bogor melakukan persiapan secara detail pada pekan belanja Lebaran. Mulai dari melakukan pembentukan Satgas Covid-19, melakukan pengawasan mulai dari proses antrean pengunjung mal, pemeriksaan suhu dan pembersihan secara berkala untuk tetap menjaga area mal selalu higienis.

Menurut dia, Mal Lippo Plaza ekalokasari Bogor juga menyiapkan prosedur kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah bagi karyawan mal ataupun karyawan tenant sesuai dengan protokol kesehatan dan aturan pemerintah.

“Pada masa pandemi ini, kesehatan tentunya menjadi prioritas utama Lippo Plaza Ekalokasari Bogor. Hal itu juga sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial kami untuk mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.” paparnya.

Henky juga berharap pengunjung dapat melakukan aktifitas di dalam mal dengan tetap mengikuti prosedur yang kita siapkan dengan disiplin dan bertanggung jawab.

Lippo Plaza Ekalokasari Bogor juga akan melakukan pengawasan secara ketat agar pengunjung menjalankan tahapan prosedur dengan baik, mulai dari pengecekan suhu tubuh, memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin, dan tetap menjaga jarak sesuai dengan aturan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar