bank bjb Cabang Majalengka Gelar Webinar “Si K1lat Nga Digi Menuju Majalengka Raharja”

  Jumat, 11 Juni 2021   Dadi Haryadi
bank bjb Cabang Majalengka Gelar Webinar “Si K1lat Nga Digi Menuju Majalengka Raharja”. (istimewa)

MAJALENGKA, AYOBOGOR.COM – bank bjb bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka menggelar webinar bertajuk “Si K1lat Nga-Digi Menuju Majalengka Raharja” di Aula Yudhanegara lingkungan pendopo Kabupaten Majalengka, Senin 26 April 2021. Webinar yang berlangsung secara hybrid tersebut membahas seputar kolaborasi antara bank bjb dengan Pemda Majalengka terkait digitalisasi retribusi kendaraan bermotor lewat program “Si Kilat”.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Majalengka Karna Sobahi memaparkan seputar inovasi Kab. Majalengka di bidang pelayanan publik semasa pandemi Covid-19. Salah satunya adalah menghadirkan layanan sistem KIR satu lajur antrian terintegrasi. 

“Covid-19 telah mengajarkan kepada kita untuk mencari strategi lewat pendekatan prinsip umum maupun prinsip teknis agar dapat melakukan pelayanan publik dengan lebih baik. Rakyat butuh kemudahan, rakyat butuh kelancaran dan keamanan di tengah kondisi pandemi. Layanan Si Kilat ini bisa menjadi jawaban agar transaksi lebih aman sekaligus menjawab tantangan digitalisasi,” ungkapnya.

Adapun sistem Si Kilat adalah sistem KIR satu lajur antrian terintegrasi digital. Sistem ini merupakan bentuk tindak lanjut kerjasama bank bjb dengan Dishub Kab. Majalengka dalam digitalisasi penerimaan retribusi kendaraan bermotor. Lewat layanan tersebut, pembayaran pengujian kendaraan bermotor dapat dilakukan secara online dan non-tunai melalui sistem host-to-host bank bjb. Pembayaran dilakukan lewat channel digital bank bjb.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, perwujudan program tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen bank bjb dalam meningkatkan laju perekonomian nasional lewat penguatan ekonomi daerah. Langkah digitalisasi di seluruh sektor menjadi hal yang terus dikedepankan.

“bank bjb berkomitmen kepada pemerintah, dalam hal ini Pemkab Majalengka untuk selalu mendorong percepatan digitalisasi transaksi di seluruh sektor pendapatan daerah. Hal ini demi mengoptimalisasi pendapatan daerah yang bisa berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” ungkap Widi. 

Adapun para narasumber yang hadir menyampaikan materi dalam webinar tersebut adalah Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka Edy Noor Sudjadmiko, Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb Isa Anwari, serta Deputi Kepala Sistem Pembayaran KPw Bank Indonesia Cirebon Hermawan Novianto. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar